Jakarta (ANTARA) - Komunitas Pejuang Anies for Si Doel menyatakan dukungan mereka terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno (bang Doel) pada Pilkada DKI Jakarta.

Koordinator Pejuang Anies for Si Doel, M Yusro di Jakarta, Minggu menyatakan sosok Bang Doel adalah simbol rakyat kecil yang siap melindungi warga dalam aspek apapun sehingga pihaknya siap mendukung pasangan mas Pram dan bang Doel.

"Beliau adalah simbol rakyat kecil, simbol orang Jakarta. Simbol orang Betawi, simbol persatuan," kata dia.

Baca juga: Relawan Prabowo dukung paslon Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada DKI

Ia menilai pasangan ini akan meneruskan program-program gubernur sebelumnya, termasuk program Anies Baswedan.

Pihaknya siap mengerahkan ratusan relawan yang berada di tiap kecamatan dan kelurahan untuk menyosialisasikan program Jakarta Menyala.

"Insyaallah beliau akan memimpin lima tahun ke depan," kata dia.

Baca juga: Kartu Jakartaku Aman jadi program unggulan Dharma-Kun

Komunitas "Pejuang Anies for Si Doel" berjanji akan menjadi tim pemenangan yang jujur dalam bertugas dalam mengawal suara pasangan ini.

"Kami juga akan mengawal sampai berita acara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan memfoto dan merekam hasil penghitungan suara di TPS," ucapnya

Sementara itu, calon wakil gubernur nomor urut 3 Rano Karno mengapresiasi gerakan 'Pejuang Anies for Si Doel' yang sudah bersedia bergerilya guna memenangkan pasangan Mas Pram-Bang Doel.

Baca juga: Bawaslu: Deklarasi damai dan berintegritas wujud komitmen Pilkada 2024

"Masyarakat sudah mulai bergerak dengan kesadaran masing-masing. Tentu saya sangat bahagia," kata dia.