Jakarta (ANTARA) - Aktor Andrew Andika bersama lima temannya ditangkap oleh petugas Kepolisian terkait kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

"Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat melakukan penangkapan terhadap seorang 'public figure' berinisial AA," kata Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Chandra Mata Rohansyah kepada wartawan di Jakarta pada Sabtu.

​​​​​​AA ditangkap bersama teman-temannya yang telah melakukan penyalahgunaan narkoba.
​​​​​Untuk teman-temannya ada lima orang, tiga orang laki-laki, dua orang perempuan," katanya.

Baca juga: Aktor Andrew Andika ditangkap polisi karena terkait sabu

Andrew dan kelima temannya ditangkap pada Kamis (26/9) di dua lokasi berbeda, yakni di Bogor dan Jakarta Selatan.

"Penangkapan kami lakukan di dua tempat, yaitu di daerah Bogor dan kemudian di Jakarta Selatan," kata Chandra.

Andrew ditangkap di sebuah tempat tinggal di Bogor, sementara sebagian temannya ditangkap di sebuah hotel di Jakarta Selatan.

"Di sebuah tempat tinggal dan di hotel di Jakarta Selatan. Sekitar sore dan malam. Nanti akan kami sampaikan," kata Chandra.

Baca juga: 4 tahun menunggu, Andrew Andika ungkap persiapan kelahiran anaknya

Chandra juga menambahkan bahwa Andrew dan teman-temannya kooperatif saat ditangkap."Pada saat penangkapan kooperatif semua," kata Chandra.

Chandra menyebutkan bahwa terdapat "influencer" (pemengaruh) lain di antara kelima tim Andrew yang ditangkap Kepolisian." Di antaranya ada juga yang sebagai 'influencer'," kata Chandra.

Andrew dan kelima temannya berada di Polres Metro Jakarta Barat dalam keadaan sehat. "Begitu juga dengan teman-temannya dalam keadaan sehat," tutur Chandra.

Adapun informasi lebih lanjut seperti status hukum Andrew serta kelima temannya dan Informasi lainnya akan disampaikan. "Nanti kami sampaikan secara lebih lengkap," kata
Chandra.