Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Sylvana Esther Maringka menegaskan, sampai saat ini organisasinya belum memberikan dukungan kepada calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari kubu manapun dalam pemilu presiden 2014.

"Sampai saat ini DPP APKLI belum mengeluarkan keputusan untuk mendukung salah satu capres baik kubu Jokowi-JK maupun Prabowo-Hatta," katanya dalam keterangan persnya di kantor DPP APKLI Jalan Karmel Raya No 8 Jakarta, Barat, Rabu (28/5).

Sylvana mengklaim, APKLI yang sah adalah dibawah kepemimpnan Heru J Juwono dan Sekjen Sylvana Esther Maringka berdasarkan SK Kemenkumham RI Nomor AHU-63.AHU.01.07 tahun 2013, tanggal 23 April 2013.

"DPP APKLI sampai saat ini belum pernah mengijinkan penggunaan nama, atribut dan logo untuk kepentingan politik praktis," ujarnya.

Menurut Sylvana, APKLI sebagai organisasi profesi akan turut serta menyukseskan pemilu presiden 2014.

Dia mengingatkan kepada seluruh jajaran APKLI untuk mematuhi dan mengamankan kebijaksanaan tersebut.

"Barang siapa yang menggunakan nama, atribut dan logo APKLI di luar ketentuan yang ada dalam organisasi dapat dikategorikan pelanggaran hukum," katanya.

Sylvana menambahkan, dukungan DPP APKLI secara resmi terhadap calon presiden yang akan bertarung 9 Juli 2014 akan diumumkan oleh Ketua umum APKLI Heu J Juwono . Namun, kapan waktunya Sylvana enggan menyebut.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.(*)