Jakarta (ANTARA) - Infinix resmi bergabung meramaikan pasar ponsel pintar lipat dengan ponsel lipat perdananya Infinix Zero Flip yang diumumkan di Nigeria.

Ponsel pintar ini disebut memiliki banyak kesamaan dengan sepupunya yang juga berasal dari perusahaan Transsion Holdings yakni Tecno Phantom V Flip2 yang baru-baru ini juga diluncurkan.

Mengutip laporan GSM Arena, Jumat (27/9), Infinix Zero Flip memiliki layar utama 6,9 inci-LTPO dengan resolusi FHD+ disertai refresh rate 120Hz dan memiliki kecerahan puncak 1.400 nits.

Pada saat dilipat, ponsel pintar ini hadir dengan layar depan AMOLED berukuran 3,64 inci dengan resolusi 1056 x 1066 piksel, refresh rate 120 Hz, dan telah dilindungi oleh Corning Gorila Glass 2.

Baca juga: Ponsel layar lipat libatkan industri padat teknologi

Membahas kamera, ponsel pintar ini hadir dengan dua kamera, untuk kamera utamanya berukuran 50 MP dengan sensor GN5 dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS) serta lensa ultrawide 50MP.

Kamera lainnya yang disematkan ialah kamera swafoto yang dipasang di lubang punch-hole bagian utama layar ponsel ini dengan ukuran 50 MP.

Ketiga kamera dapat merekam video 4K dan Infinix juga menawarkan integrasi tanpa batas, memungkinkan pengguna Zero Flip menjadikan ponselnya seperti handycam.

Baca juga: Huawei perkenalkan ponsel lipat tiga Mate XT Ultimate

Dalam hal dimensi, Infinix Zero Flip memiliki berat 195 gram dan tebal 16 mm saat dilipat dan 7,6 mm saat dibuka.

Fitur engsel tanpa celah memungkinkan ponsel untuk menutup sepenuhnya datar.

Infinix ditenagai chipset Mediatek Dimensity 8020 dan hanya memiliki satu pilihan konfigurasi memori yaitu RAM 8GB dan memori penyimpanan 512GB.

Baca juga: Huawei berpotensi segera luncurkan ponsel lipat berbentuk "trifold"

Sementara untuk sistem operasi, ponsel ini berjalan dengan XOS 14.5 yang menggunakan Android 14 sebagai dasarnya.

Infinix menjanjikan dua kali pembaruan Android dan tiga tahun dukungan pembaruan keamanan.

Baterai yang dipasangkan dalam perangkat ini cukup besar yaitu 4.720mAh dan mendukung pengisian cepat 70W melalui kabel.

Baca juga: Xiaomi Mix Flip hadir dengan layar depan dan baterai besar

Ponsel ini hadir dengan dua pilihan warna yaitu Rock Black dan Blossom Glow dibanderol seharga 1.065.000 Naira Nigeria atau setara Rp9,6 jutaan.

Harga yang lebih terjangkau dibandingkan ponsel-ponsel lipat di pasaran dan seharusnya ponsel ini bisa hadir ke pasar-pasar di kawasan negara lain dalam beberapa waktu ke depan.

Baca juga: Infinix makin dekat rilis ponsel lipat perdananya Infinix Zero Flip 5G