Jakarta (ANTARA) - DC Studios telah menunjuk penulis skenario Matthew Orton untuk menulis film layar lebar yang akan melibatkan penjahat di film Batman yakni Bane dan Deathstroke.

Dilaporkan Variety pada Jumat (27/9), proyek ini masih dalam tahap awal, di mana belum ada bintang atau sutradara yang terlibat.

Sementara itu, Pimpinan DC Studios James Gunn dan Peter Safran telah menegaskan bahwa mereka tidak akan menyetujui proyek tersebut hingga mereka puas dengan skenario yang lengkap.

Baca juga: Warner Bros. Animation dan DC Studios garap serial "Blue Beetle"

Film ini mengikuti tren yang berkembang di ranah pahlawan super dengan proyek-proyek yang berfokus pada penjahat dan pahlawan, dari serial HBO yang sedang berlangsung “The Penguin” dan serial Disney+ “Agatha All Along” hingga sekuel mendatang dari Warner Bros. yaitu “Joker: Folie à Deux” dan adaptasi Marvel mendatang dari Sony “Venom: The Last Dance” dan “Kraven the Hunter”.

Diketahui, Bane dan Deathstroke juga pernah muncul dalam adaptasi DC sebelumnya. Yang paling terkenal, Tom Hardy memerankan Bane dalam film Christopher Nolan "The Dark Knight Rises," di mana raja dunia bawah yang besar dan bertopeng itu mematahkan punggung Batman, seperti yang dilakukannya dalam alur cerita komik terkenal karakter tersebut "Knightfall" dan menyandera Gotham City.

Baca juga: Damon Lindelof dikabarkan turut mengerjakan Serial TV Green Lantern

Bane juga tampil sebagai penjahat sekunder dalam "Batman & Robin" tahun 1997, yang diperankan oleh pegulat profesional Robert Swenson, dan Shane West memerankan karakter tersebut dalam serial prekuel Batman dari Fox "Gotham".

Sedangkan Deathstroke merupakan tentara bayaran berkekuatan super yang juga dikenal sebagai Slade Wilson, yang juga merupakan musuh bebuyutan Batman tetapi ia paling sering menjadi penjahat utama bagi Teen Titans.

Joe Manganiello sempat memerankan karakter tersebut dalam adegan pasca-kredit dari "Justice League" tahun 2017 dan "Zack Snyder's Justice League" tahun 2021.

Baca juga: DC Studios tengah kembangkan film terbaru “Superman”

Manu Bennett memerankan karakter tersebut dalam serial CW "Arrow," dan Esai Morales memerankan Deathstroke dalam serial Max "Titans".

Orton memulai kariernya dengan menulis cerita menegangkan pemburu Nazi tahun 2018 "Operation Finale" bersama Oscar Isaac dan Ben Kingsley.

Ia juga seorang penulis dan produser konsultan dalam serial Marvel Studios tahun 2022 "Moon Knight", dan ia ikut menulis cerita menegangkan mendatang "Hostage" bersama Daisy Ridley dan Clive Owen.

Baca juga: DC Studios bawa tiga proyek film superhero di CinemaCon 2023