Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita di kanal hiburan, gaya hidup, teknologi dan otomotif yang tayang pada Jumat (27/9) masih menarik dan relevan untuk dibaca kembali, mulai dari Menkominfo ajak investor jadikan Indonesia destinasi investasi AI hingga terapi pil KB untuk remaja terkena PCOS.. Berikut rangkumannya:


1. General Motors akan produksi pengisian daya ultra-fast 6C di Tiongkok

Perusahaan patungan SAIC-GM (General Motors) bersama dengan CATL dikabarkan tengah mengembangkan baterai litium besi fosfat dengan pengisian daya sangat cepat (ultra-fast) 6C yang pertama di industri kendaraan listrik,

2. Menkominfo ajak investor jadikan Indonesia destinasi investasi AI

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengajak para investor di bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk menjadikan Indonesia sebagai negara destinasi investasi untuk pengembangan kecerdasan artifisial (artificial intelligence/AI).


3. Terapi pil KB tidak menurunkan kesuburan anak remaja

Dokter spesialis obstetri dan ginekologi subspesialis fertilitas endokrinologi reproduksi dari Universitas Indonesia dr. Mila Maidarti Sp.OG Subs F.E.R Phd mengatakan terapi pil KB untuk mengatasi PCOS pada remaja wanita tidak akan mengganggu atau menurunkan kesuburan dan membuat rahim menjadi kering.


4. Skincare kandungan tertentu bisa sebabkan kelainan bawaan pada janin

Dokter spesialis obstetri dan ginekologi subspesialis fertilitas endokrinologi reproduksi Universitas Indonesia dr. Mila Maidarti Sp.OG Subs F.E.R Phd mengatakan produk perawatan kulit atau skincare dengan kandungan tertentu bisa menyebabkan kelainan bawaan pada janin saat hamil.


5. Pengacara sebut Sean “Diddy” Combs akan bersaksi di persidangan

Pengacara Marc Agnifilo menyampaikan bahwa penyanyi rap dan produser yang tengah menghadapi kasus hukum Sean "Diddy" Combs akan bersaksi selama persidangannya yang akan datang.