Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita terpopuler pada Sabtu pagi yang menarik untuk disimak, mulai dari 15 orang tertimbun tanah di lokasi tambang di Solok hingga Bahlil pertemukan Arsjad dan Anindya Bakrie di tengah polemik Kadin. Berikut rangkuman berita selengkapnya : 1.15 orang meninggal akibat tertimbun tanah di lokasi tambang Solok


Sebanyak 15 pekerja tambang meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor di kawasan pertambangan Nagari Sungai Abu, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Selengkapnya di sini.
2.Indonesia katakan tidak pada senjata nuklir


Pelucutan senjata menjadi salah satu topik bahasan dalam Pekan Pertemuan Tingkat Tinggi pada Sidang ke-79 Majelis Umum PBB di New York, Amerika Serikat, Kamis (26/9), untuk memperingati Hari Internasional Penghapusan Total Senjata Nuklir. Selengkapnya di sini.
3.Indonesia kandaskan Timor Leste dengan skor 3-1 pada laga kedua


Timnas Indonesia U-20 mengandaskan Timor Leste U-20 dengan skor 3-1 pada laga kedua Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat malam. Selengkapnya di sini.
4.Vadel Badjideh minta pemeriksaan terkait anak Nikita ditunda 4 Oktober


Kepolisian menyebut Vadel Alfajar Bajideh atau VAB (19) meminta pemeriksaan terkait laporan persetubuhan anak Nikita Mirzani yakni Laura Meizani (LM) atau Lolly (17) ditunda menjadi Jumat (4/10). Selengkapnya di sini.
5.Bahlil pertemukan Arsjad dan Anindya Bakrie di tengah polemik Kadin


Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia mempertemukan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia 2021—2026 Arsjad Rasjid, dan Ketua Umum Kadin hasil Munaslub 2024 Anindya Bakrie. Selengkapnya di sini.