Surabaya (ANTARA) - BRI Regional Office Surabaya dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur bersinergi untuk saling mendukung demi mendorong perekonomian nasional termasuk melalui penyebaran informasi kepada masyarakat.

“Kami berterima kasih dapat bertemu dengan teman-teman media dan PWI Jatim. Semoga kita terus bersinergi sehingga memberi lebih banyak manfaat pada masyarakat,” kata Regional Operation Head BRI RO Surabaya Doddy Koesharsanto dalam Media Gathering di Surabaya, Jawa Timur, Jumat.

Doddy mengatakan media massa memiliki peran luar biasa terhadap perluasan informasi dan wawasan bagi masyarakat termasuk mengenai upaya dan kontribusi BRI dalam mendukung perekonomian.

Ia menjelaskan BRI sendiri dahulu banyak dikenal sebagai bank rakyat yang banyak melayani di pedesaan namun seiring dengan perkembangan kini BRI banyak mengalami perubahan terutama menjadi bank berbasis digital.

Bahkan, aplikasi digital BRImo dinyatakan sebagai salah satu aplikasi digital bank terbaik di Indonesia karena semua layanan perbankan dan transaksi keuangan bisa dilayani melalui BRImo.

Transformasi digital ini membuat masyarakat terutama generasi muda tidak perlu bersusah payah ke kantor BRI untuk membuka rekening baru karena dapat dilayani melalui handphone (HP) lewat aplikasi BRImo.

Menurut Doddy, perkembangan BRI yang telah bertransformasi tersebut lah yang harus diketahui oleh masyarakat termasuk dengan adanya bantuan dari para media massa.

Ketua PWI Jatim Luthfil Hakim menjelaskan media massa bisa membantu untuk mengabarkan hal-hal baik dari BRI yang perlu disampaikan kepada masayarakat.

Terlebih, BRI merupakan perusahaan publik yang tentunya informasi yang positif akan berpengaruh terhadap pergerakan harga sahamnya.

“PWI juga punya banyak program yang bisa disinergikan dengan BRI seperti OKK, UKW dan lainnya,” kata Luthfil.

Baca juga: Dukung pameran Kriyanusa 2024, BRI dorong UMKM kerajinan dan seni kriya naik kelas

Baca juga: Bank Jatim-BRI Insurance kolaborasi produk dan layanan asuransi