Jakarta (ANTARA) - Kapten Tottenham Hotspur Son Heung-min belum dipastikan tampil kontra Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Inggris 2024-2025 di Stadion Old Trafford, Minggu (29/9) karena masalah kebugaran.

"Setelah pertandingan kemarin malam, pemain memang kelelahan," ujar pelatih Tottenham Angelos "Ange" Postecoglu, dikutip dari laman web Tottenham Hotspur di Jakarta, Jumat.

Son Heung-min bermain selama 71 menit saat Tottenham Hotspur menundukkan Qarabag FK dengan skor 3-0 di Liga Eropa 2024-2025, Kamis (28/9) waktu setempat.

Pesepak bola asal Korea Selatan itu ditarik keluar setelah mendapatkan perawatan dan digantikan oleh Timo Werner.

Meski begitu, tiga menit sebelum meninggalkan lapangan, Son sempat terlibat dalam terciptanya gol ketiga Tottenham Hotspur.

Ketika itu, Son menendang bola dari luar kotak penalti yang ditepis kiper Qarabag Mateusz Kochalski. Bola pantul lalu dikonversi menjadi gol oleh Dominic Solanke.

Baca juga: Ange yakin Radu Dragusin jadi pilar Tottenham Hotspur

Menurut Ange, kondisi Son terus dipantau oleh tim medis Tottenham. Namun, dia memperkirakan situasinya tidak buruk.

"Saya pikir kondisinya tidak buruk. Dia sanggup berlatih jadi kami ingin melihat bagaimana situasinya dan akan segera memutuskan. Selain Son, semua pemain dalam kondisi bagus," tutur Ange.

Terkait pertandingan Tottenham Hotspur versus MU, dari 50 pertemuan terakhir kedua tim, MU mencatatkan 31 kemenangan sementara Tottenham delapan kali berjaya.

Namun, pada tiga laga sebelumnya sejak tahun 2023, MU tidak berhasil menang dari Tottenham di Liga Inggris dengan torehan dua kali imbang dan sekali kalah.

Berdasarkan rekor perjumpaan, Tottenham Hotspur sulit mengalahkan MU di Stadion Old Trafford. Terakhir kali Tottenham menundukkan MU di Old Trafford adalah pada 4 Oktober 2020 dengan skor telak 6-1.

Baca juga: Gol perdana de Ligt warnai kemenangan 3-0 MU atas Southampton