Bangkalan (ANTARA) - Pelatih Careteker Madura United FC Rahmad Basuki mengaku, telah melakukan perbagai persiapan dan perbaikan untuk menghadapi Persib Bandung pada laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2024/2025 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu (28/9/2024).

"Kami sudah melakukan persiapan maksimal dan cukup untuk menghadapi pertandingan melawan Persib Bandung besok," kata 'RB' sapaan karib Rahmad Basuki dalam jumpa pers di Bangkalan, Jawa Timur, Jumat.

Berbagai jenis kesalahan yang menurut analisa RB menjadi penyebab Madura gagal dalam meraih kemenangan selama ini, telah diperbaiki, termasuk mempertajam lini serang klub berjuluk 'Laskar Sape Kerrap' tersebut.

Laga melawan Persib Bandung di pekan ketujuh ini, akan menjadi penentu bagi kebangkitan Madura United setelah enam kali menelan pil pahit tanpa kemenangan.

"Tekat untuk keluar dari zona degradasi merupakan motivasi kuat kami, dan oleh karena itu, semangat ini yang mendorong kami untuk bisa memberikan yang terbaik kepada suporter Madura," kata pelatih yang menggantikan Widodo Cahyono Putro ini.

RB berharap, laga melawan Persib Bandung bisa memberikan semangat untuk memperoleh kemenangan.

Dukungan dari semua elemen suporter diharapkan mampu memberikan tambahan spirit bagi para pemain.

Baca juga: Persis Solo taklukkan Madura United 4-0

Sementara itu pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengaku, meski Madura United kini berada di dasar klasemen, bukan berarti klub sepakbola kebanggaan masyarakat Madura itu lemah.

"Di awal kompetisi, permainan Madura memang kurang bagus. Tapi di dua laga terakhir Madura sudah mampu menunjukkan permainan yang lebih baik. Karena itu, Madura bukan tim patut kita remehkan," katanya.

Kendatipun demikian, Bojan juga mengaku optimistis bisa memenangkan pertandingan di laga ini.

Untuk menghadapi laga ini, Bojan mengaku membawa sebanyak 22 pemain.

"Tapi saat melawan Madura United nanti, kami tidak bisa menerjunkan Marc Klok karena yang bersangkutan terkena kartu merah," katanya.

Saat ini Madura United FC berada di dasar klasemen sementara dengan meraih 2 poin hasil empat kali kalah dan dua kali seri dari enam laga yang dijalani pada musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025 kali ini.

Sedangkan Persib Bandung berada di peringkat keempat dengan meraih 12 poin hasil dari tiga kali menang dan tiga kali seri.

Baca juga: Madura United takluk 0-1 lawan Persita Tangerang

Baca juga: Persib Bandung tundukkan Persija Jakarta 2-0 pada laga klasik