Jakarta (ANTARA) - BRImo merupakan aplikasi perbankan yang disediakan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan secara digital.

Kini Anda bisa membeli pulsa melalui BRImo, layanan dari Bank BRI ini memudahkan nasabah untuk memenuhi kebutuhan layanan internet dan pulsa.

Pembelian pulsa dapat dilakukan untuk nomor telepon dari Telkomsel, Tri, Indosat, Smartfren, XL, dan AXIS. BRImo mengenakan biaya administrasi sebesar Rp1.500 untuk setiap transaksi pembelian pulsa.

Anda dapat membeli pulsa melalui BRImo dengan nominal minimum Rp15.000 dan maksimum Rp1 juta. Sebelum melakukan pembelian pulsa di m-banking ini, pastikan Anda telah mengaktifkan aplikasi BRImo terlebih dahulu.

Baca juga: Cara top up DANA melalui Alfamart dan M-Banking

Berikut cara untuk membeli pulsa di BRImo:

Cara beli pulsa melalui m-banking BRI Mobile
  1. Unduh aplikasi m-banking perbankan “BRImo” di Play Store (Android) dan App Store (iOS).
  2. Jika sudah, buka aplikasi dan lakukan pendaftaran akun terlebih dahulu jika belum memilikinya.
  3. Selesai pendaftaran, selanjutnya masuk atau login aplikasi BRImo dengan memasukkan username dan password yang telah Anda daftarkan saat pembuatan akun rekening BRImo.
  4. Setelah Anda masuk, akan menampilkan halaman utama BRImo, yang terdapat berbagai macam menu yang tersedia. Pilih menu “Top Up” untuk pembelian pulsa.
  5. Setelah Anda mengakses menu Top-up, Anda akan menemukan beberapa opsi. Untuk melakukan pembelian pulsa, pilihlah menu “Pulsa/Data”.
  6. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang ingin diisi pulsa.
  7. Di aplikasi mobile banking BRImo, Anda dapat membeli pulsa untuk semua penyedia layanan, termasuk Telkomsel, XL, Indosat, TRI, Smartfren, dan AXIS. Setelah memasukkan nomor, pastikan untuk memeriksa kembali agar nomor yang Anda input sudah benar.
  8. Selanjutnya, pilih nominal pulsa yang ingin Anda beli. BRImo menyediakan pilihan pulsa mulai dari Rp15.000 hingga Rp1.000.000, meskipun jumlah nominal dapat bervariasi tergantung pada jenis penyedia layanan.
  9. BRImo mengenakan biaya administrasi sebesar Rp1.500 untuk setiap transaksi pembelian pulsa.
  10. Setelah menentukan nominal yang diinginkan, klik “Konfirmasi”. Gunakan fitur cashback apabila Anda punya, agar lebih hemat.
  11. Masukkan PIN transaksi BRImo Anda, untuk verifikasi keamanan saat pembayaran.
  12. Transaksi akan berhasil apabila saldo Anda mencukupi. Kemudian Anda akan mendapatkan notifikasi atau tampilan resi bahwa transaksi berhasil.
Baca juga: Cara bayar tagihan UKT kuliah lewat m-banking BRI makin mudah

Baca juga: Cara bayar belanja online lewat m-banking BRI atau BRImo