Jakarta (ANTARA) -
Belanja online kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari, terutama karena kemudahan penggunaannya yang semakin buat ketagihan belanja sampai isi dompet menipis.

Setelah menemukan barang yang diinginkan di e-commerce, langkah penting selanjutnya adalah melakukan pembayaran.
Bagi Anda yang merupakan nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI), metode pembayaran belanja online bisa dilakukan dengan mudah melalui m-banking BRI atau aplikasi BRImo.

Baca juga: Cara top up saldo GoPay pakai aplikasi BRImo
BRI Mobile atau BRImo
BRImo adalah aplikasi mobile banking yang diluncurkan oleh BRI untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan sehari-hari secara digital.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai layanan perbankan, seperti transfer uang, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, hingga cek saldo dan mutasi rekening, semuanya hanya melalui handphone dengan memiliki akses internet.
Melalui aplikasi BRImo terdapat banyak fitur, salah satunya BRIVA (BRI Virtual Account) yang terdapat kode khusus digunakan untuk transfer pembayaran belanja online ke e-commerce dari BRI.

Membayar belanja online menggunakan m-banking BRI sangat menghemat waktu dan tenaga. Anda tidak perlu pergi ke ATM atau bank, cukup melalui aplikasi BRImo dan pakai fitur BRIVA pakai handphone Anda. Selain itu, transaksi bisa dilakukan kapan saja, tanpa terbatas oleh jam operasional bank.

Sistem keamanan BRImo juga sudah terjamin karena dilengkapi dengan PIN dan sistem otentikasi ganda yang memastikan transaksi Anda tetap aman. Dengan cara ini, belanja online semakin jadi lebih aman dan praktis.

Berikut adalah langkah-langkah mudah yang bisa Anda ikuti untuk bayar belanja online.

Baca juga: Tambah 14 user baru per menit, berikut sederet fakta menarik BRImo
Cara bayar belanja online lewat m-banking BRI atau BRImo

  1. Buka aplikasi BRImo.
  2. Masukkan username dan password akun aplikasi BRImo milik Anda.
  3. Pada menu utama, pilih "BRIVA".
  4. Klik "Pembayaran Baru" pada laman BRIVA.
  5. Pada kolom nomor tujuan, masukkan nomor virtual account yang sudah di salin dari aplikaasi e-commerce, lalu klik "Lanjutkan".
  6. Muncul laman tagihan, periksa kembali detail tagihan Anda dan pilih sumber dana yang ingin digunakan, lalu klik "Bayar".
  7. Masukkan PIN BRI milik Anda.
  8. Transaksi berhasil dan muncul laman bukti transaksi pembayaran yang dapat disimpan atau dibagikan.
Itulah cara bayar belanja online lewat m-banking BRI atau BRImo. Bagi para pembeli belanja online yang menggunakan BRImo, tidak dikenakan biaya administrasi lho. Sehingga bisa lebih hemat untuk dana pengeluaran belanja.

Para nasabah yang ingin bayar belanja online dengan praktis, wajib download BRImo di handphone Anda. Tak jarang BRI sering memberikan promo khusus bagi nasabahnya yang bertransaksi pakai BRImo.

Aplikasi BRImo secara resmi bisa Anda download melalui Play Store atau App Store. Kemudian, daftar dan aktifkan akun BRImo dengan mudah melalui aplikasinya secara online.


Baca juga: Tiket pertandingan BRI Liga 1 kini bisa dibeli melalui super apps BRImo

Baca juga: Cara top up DANA melalui Alfamart dan M-Banking