Gianyar, Bali (ANTARA) - Para pemain Barito Putera akan memulihkan kondisi untuk menatap pertandingan berikutnya seusai kalah melawan Bali United dengan skor 3-2 pada pekan ketujuh Liga 1 Indonesia 2024/2025.

"Jadi libur tiga minggu, mudah-mudahan bisa menjadi waktu ideal untuk menyiapkan tim," kata Pelatih Kepala PS Barito Putera Rahmad Darmawan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat.

Menurut dia, salah satu faktor yang diperkirakan menjadi penyebab timnya dikalahkan skuad tuan rumah Serdadu Tridatu karena waktu pemulihan yang minim.

Baca juga: Bali United tekuk Barito Putera 3-2

Ia mengakui waktu pemulihan para pemainnya tidak banyak yakni hanya tiga hari, atau lebih singkat dibandingkan beberapa lawannya yang lebih lama memiliki waktu untuk pemulihan pemain, di antaranya saat melawan Semen Padang, Borneo FC hingga saat ini Bali United.

Kondisi itu, lanjut dia, membuat skuad berjuluk Laskar Antasari tersebut beberapa kali tidak dapat mengantisipasi pergerakan pemain Bali United maupun operan bola (crossing ball).

"Kami sudah sampaikan kepada pemain untuk tidak mudah memberi crossing bola tapi beberapa mulai hilang konsentrasi dengan menurunnya kondisi mereka," ucapnya.

Baca juga: Barito Putera siapkan rotasi pemain siasati waktu pemulihan minim

Meski ia melakukan upaya pergantian pemain untuk memberi tenaga kepada timnya, namun upaya tersebut belum mampu memberikan poin kemenangan.

PS Barito Putera untuk sementara mengoleksi delapan poin dan bertengger di peringkat ke-11 hingga pekan ketujuh Liga 1 Indonesia.

Rencananya, pada 20 Oktober 2024 Barito Putera akan menjamu PSS Sleman di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta pada pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Bali United perbaiki dua menu latihan lawan Barito Putera
Baca juga: Pelatih Persebaya akui timnya sempat kesulitan atasi Barito Putera