Tianjin, China (ANTARA) - Pameran Ice Cream China 2024 dimulai di Kota Tianjin, China, pada Kamis (26/9), menampilkan berbagai produk dan teknologi baru dalam industri es krim.

Pameran yang berlangsung selama tiga hari ini menarik lebih dari 450 perusahaan domestik dan internasional serta lebih dari 1.000 pebisnis dari 50 lebih negara. Pameran ini menghadirkan berbagai kegiatan seperti peluncuran produk baru, seminar profesional, dan pertemuan bisnis.

Menempati area seluas lebih dari 45.000 meter persegi, pameran ini memamerkan es krim dan bahan-bahan pembuatnya, serta fasilitas pendingin dan peralatan lainnya.

Zhang Xiaohong, selaku ketua panitia penyelenggara ajang Ice Cream China 2024, mengatakan bahwa pameran ini menunjukkan vitalitas industri es krim China dan berbagai tren baru di pasar yang sangat besar ini, seperti meningkatnya kesadaran pada kesehatan dan perlindungan lingkungan.

Albert Vega Duran dari IBK Tropic, pemasok bahan baku es krim asal Spanyol yang telah berpartisipasi dalam pameran tersebut selama lebih dari 10 tahun, mengatakan bahwa China merupakan produsen sekaligus konsumen es krim yang besar dan masih memiliki potensi pertumbuhan.

"Kami mengunjungi pameran ini untuk bertemu dengan klien dan mendapatkan lebih banyak pesanan. Kami mencoba untuk meningkatkan produk kami," kata Duran.

Diselenggarakan sejak 1998, pameran ini memfasilitasi pertukaran internasional dalam industri es krim.