Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali United menekuk PS Barito Putera dengan skor 3-2 pada laga pekan ketujuh Liga 1 Indonesia 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat malam.

Tim tuan rumah tampil lebih menyerang pada babak pertama yang dikawal oleh wasit Amri Nurhadi.

Skuad Serdadu Tridatu awalnya memiliki sejumlah peluang gol pada menit ke-23 dan menit ke-25 oleh Irfan Jaya namun masih belum beruntung.

Kegagalan itu kemudian dilunasi oleh Everton Nascimento yang sukses mencetak gol pertama untuk Bali United pada menit ke-26 melalui sundulan.

Pemain nomor punggung 99 itu menyundul bola ke gawang lawan setelah memanfaatkan tendangan pojok yang dieksekusi Mitsuru Maruoka.

Pertandingan kedua tim yang berjalan sengit itu ditutup dengan gol penalti pada akhir babak pertama yang dieksekusi oleh penyerang Barito Putera, Murilo Mendes.

Penalti diberikan wasit setelah memutuskan untuk memeriksa video perbantuan (VAR) setelah terjadi pelanggaran dari salah satu pemain tuan rumah yang tangannya menyentuh bola (hands ball).

Tim tamu kemudian menyamakan kedudukan 1-1 hingga keduanya turun minum.

Baca juga: Bali United rekrut pemain muda binaan masuk tim inti Liga 1

Sementara itu, memasuki babak kedua permainan kedua tim semakin sengit dengan jual beli serangan yang disaksikan langsung oleh 3.615 orang penonton.

Sundulan Everton Nascimento memiliki peluang gol kedua pada menit ke-49 namun bola berhasil ditepis kiper Satria Tama dan bola gagal bersarang di gawang.

Tim asuhan pelatih Stefano Cugurra kemudian melakukan pertahanan ketat karena Barito Putera berusaha melakukan serangan balik.

Pada menit ke-80, Bali United kembali menambah gol kedua melalui sundulan oleh Privat Mbarga.

Pemain naturalisasi asal Kamboja itu tidak menyia-nyiakan momentum bola tanggung dari pemain lawan hingga membuat bola bersarang di gawang lawan.

Menit-menit dramatis mewarnai pertandingan kedua tim karena pemain tuan rumah, Bagas Adi melakukan gol bunuh diri pada menit ke-89 yang membuat kedudukan imbang 2-2.

Tak berselang lama, Everton Nascimento menjadi penyelamat bagi Bali United dengan membalikkan keadaan menjadi unggul 3-2 pada waktu tambahan tepatnya pada menit ke-93.

Gol ketiga itu dilakukan melalui sundulan setelah mendapatkan umpan dari Privat Mbarga.

Dengan kemenangan itu, Bali United memetik tiga poin kemenangan dan total mengoleksi 14 poin dan bertengger di posisi ketiga klasemen sementara.

Sedangkan, PS Barito Putera mengoleksi delapan poin dan bertengger di peringkat ke-11 hingga pekan ketujuh Liga 1 Indonesia.

Setelah ini, Bali United dijadwalkan akan dijamu Persita Tangerang pada 20 Oktober 2024 di Stadion Pakansari Bogor pada pekan kedelapan kompetisi kasta teratas klub sepak bola tanah air itu.

Baca juga: Daftar seluruh derby sepak bola di Indonesia

Susunan pemain kedua tim:

Bali United: Adilson Maringga (kiper), Elias Dolah, Bagas Adi, Mitsuru Maruoka, Privat Mbarga, Kadek Agung, Ricky Fajrin, Made Andhika Wijaya, Irfan Jaya, Made Tito, Everton Nascimento.

Pelatih Kepala : Stefano Cugurra

PS Barito Putera: Satria Tama (Kiper), Jesus Maria Checu, Levy Clement Madinda, Lucas Morelatto, Alhaji Gero, Novan Setya, Buyung Ismu, Murilo Mendes, Aimar Iskandar, Muhamad Firli, Lucas Gama Moreira.

Pelatih Kepala: Rahmad Darmawan.