Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Mobile Legends Bang-Bang (timnas MLBB) Women berhasil lolos ke semifinal China-ASEAN Esports Competition (CAEC) 2024 seusai mengalahkan Thailand pada laga penentu di Grup D di Howard Johnson CAEXPO Plaza, Nanning, China, Jumat.

Menggunakan format best of one (BO1), Venny "Fumi" Lim, Cindy "Cinny" Laurent Siswanto, Viorelle "Vival" Valencia Chen, Michelle "Chell" Denise Siswanto, Vivi "Vivian" Indrawaty tampil memukau hingga berhasil mencuri poin, skor berakhir 1-0 untuk kemenangan timnas esports Indonesia MLBB Women.

Hasil tersebut membuat timnas esports MLBB Women mendapat tempat di semifinal CAEC 2024 dan akan berhadapan dengan Tim MLBB Men Malaysia.

Manajer timnas esports Indonesia Richard Permana dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat, menyampaikan bahwa atlet-atlet siap melanjutkan tren positif pada laga berikutnya.

Richard menambahkan bahwa pertandingan tersebut merupakan Open Category yang dapat diikuti oleh tim pria, tim wanita, dan tim campuran. Meski pertandingan ini didominasi oleh tim pria, namun Timnas MLBB Women tetap menunjukkan semangat juang tinggi.

Kemenangan atas Thailand tersebut sekaligus membuktikan bahwa esports merupakan olahraga yang inklusif di mana gender tidak menjadi penghalang untuk berprestasi.

Baik tim pria maupun wanita, semua memiliki kesempatan yang sama untuk bersaing di level tertinggi. Esports semakin menunjukkan bahwa siapapun, tanpa memandang gender, dapat meraih kemenangan dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

Sementara itu, timnas esports Indonesia nomor Honor of Kings tampil optimal meraih posisi keempat setelah melalui perjuangan sengit saat menghadapi Filipina di pertandingan perebutan medali perunggu.

Timnas esports Indonesia nomor Honor of Kings, yang diperkuat oleh lima atlet, yakni Satria Adi Wiratama, Mahendra Wibawa Budi Putra, Farhan Akbari Ardiansyah, Muhammad Ferisko, dan Emanuel Hendo Paska, harus mengakui keunggulan Filipina dengan 1-2.

Baca juga: Tim MLBB Women, Honor of Kings Indonesia siap berlaga di CAEC 2024
Baca juga: WCG 2024 siap dihelat hadirkan puncak acara di Jakarta