Ankara (ANTARA) - Lima tentara Suriah tewas dalam serangan udara Israel yang menargetkan situs militer di perbatasan Suriah-Lebanon pada Jumat (27/9) dini hari, SANA melaporkan.

Seorang sumber militer Suriah mengatakan kepada kantor berita resmi itu bahwa sekitar pukul 01.35 pagi, "musuh Israel melakukan serangan udara dari arah wilayah pendudukan Dataran Tinggi Golan, menargetkan salah satu situs militer kami di perbatasan Suriah-Lebanon dekat Kfeir Yabous di pedesaan Damaskus."

"Serangan tersebut menyebabkan lima tentara gugur dan satu lainnya terluka," kata sang sumber yang tidak disebutkan namanya.

Serangan itu menjadi aksi Israel terbaru terhadap posisi militer Suriah, terutama di wilayah perbatasan.

Israel belum memberikan komentar terkait serangan tersebut.

Peristiwa itu kian meningkatkan ketegangan di kawasan setelah kelompok Hizbullah di Lebanon terlibat dalam pertempuran lintas perbatasan dengan Israel sejak perang meletus di Jalur Gaza.

Aksi militer Israel di wilayah kantong Palestina itu telah menewaskan lebih dari 41.500 orang, sebagian besar adalah wanita dan anak-anak, sejak kelompok perlawanan Hamas melakukan serangan lintas perbatasan pada Oktober tahun lalu.

Sumber: Anadolu

Baca juga: Komandan Hizbullah Muhammad Srour gugur akibat serangan Israel
Baca juga: Aksi kekerasan di Lebanon paksa 90.000 orang mengungsi