Jakarta (ANTARA) - Calon ketua umum Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Adil Hakim berencana menyelenggarakan Sport Festival pada pertengahan Oktober sebagai bagian dari upaya menggencarkan promosi olahraga dan organisasi tersebut kepada masyarakat umum.

"Sport Festival adalah sebuah potensi pengembangan industri olahraga dan sport tourism yang bisa semakin mengenalkan nama KORMI," kata Adil Hakim seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.

Menurut Adil, sejauh ini acara tersebut rencananya diikuti sembilan induk olahraga (Inorga). Beberapa olahraga yang akan ditampilkan pada acara nanti adalah balance bike, senam taichi, binaraga fisik, barongsai, sampai skateboard.

"Jadi pada Sport Festival, Inorga punya kesempatan untuk lebih mengenalkan olahraga masing-masing kepada masyarakat," kata Adil.

Meski belum menjabat sebagai Ketua Umum KORMI, Adil merupakan sosok yang cukup banyak berkontribusi di bidang olahraga. Melalui Datuk Hakim Foundation, ia turut rutin menggelar Minggu Bugar Bersama KORMI Nasional Bidang promosi, media, dan sponsor.

Minggu Bugar merupakan kegiatan olahraga yang mengajak masyarakat umum, baik tua dan muda di Car Free Day Sudirman, Jakarta.

Dalam kegiatan ini, KORMI memberi ruang kepada para induk olahraga di bawah naungan mereka untuk mengajak masyarakat berolahraga.

Baca juga: Adil Hakim tawarkan Minggu Bugar sebagai program unggulan
Baca juga: Kemenpora dan KORMI bahas World Walking Day di IKN