Nanning (ANTARA) - Upacara sertifikasi untuk Durian Duri Hitam (Black Thorn Durian) Malaysia digelar di toko utama merek Durian "Cinta Musang", anak perusahaan Beibu Gulf Port Group, dalam ajang China-ASEAN Expo ke-21 pada 25 September.

Sertifikasi ini menandai perolehan "Sertifikat Asal Durian Duri Hitam" pertama di China Daratan oleh Beibu Gulf Port Group. Sertifikasi durian ini adalah pencapaian lainnya dalam pendalaman kerja sama pertanian antara China dan Malaysia, serta menjadi cerminan nyata dari upaya untuk aktif mendukung pembangunan Komunitas China-ASEAN dengan Masa Depan Bersama dan beragam peluang baru untuk kerja sama internasional di bawah pembangunan Inisiatif Sabuk dan Jalur Sutra yang berkualitas tinggi.

Buah durian yang unik sangat dicintai oleh masyarakat China dan menjadi penghubung penting antara budaya dan ekonomi China dan Malaysia, mendorong pendalaman kerja sama ekonomi dan perdagangan antara kedua negara.

Tahun ini menandai peringatan 50 tahun berdirinya hubungan diplomatik antara China dan Malaysia, serta kali ketiga Malaysia menjadi negara kehormatan di ajang China-ASEAN Expo.

Dalam pameran edisi ke-21 itu, stan yang menampilkan durian segar Malaysia menarik banyak pengunjung untuk mencicipi dan membeli buah tersebut. Merek "Cinta Musang" telah mengembangkan sistem industri durian, yang meliputi durian Musang King segar dan berbagai produk olahannya seperti pulp durian, moci durian, panekuk durian, dan es krim durian.

Dalam beberapa tahun terakhir, Guangxi menerapkan konsensus kerja sama yang dicapai oleh para pemimpin China dan Malaysia di tingkat lokal, semakin memperkuat pertukaran persahabatan dan kerja sama praktis antara kedua belah pihak di berbagai bidang seperti ekonomi dan perdagangan. Beibu Gulf Port Group secara aktif mendukung pembangunan Komunitas China-ASEAN dengan Masa Depan Bersama, mendorong pertukaran dan kerja sama mendalam antara China dan Malaysia.

Pada hari yang sama, Menteri Transportasi Malaysia Anthony Loke Siew Fook dan Chairman Beibu Gulf Port Group Zhou Shaobo menyaksikan Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengembangan Industri Durian Internasional Malaysia (Malaysian International Durian Industry Development Association) Edwyn Chiang Kyn Hoe memberikan sertifikat Durian Duri Hitam, yang memenuhi standar asosiasi tersebut dalam hal asal dan varietas, kepada pihak pengoperasian dan manajemen merek durian "Cinta Musang" yang berada di bawah naungan Beibu Gulf Port Group.

Ini adalah sertifikasi pertama yang diberikan oleh Asosiasi Pengembangan Industri Durian Internasional Malaysia di pasar China Daratan, menjadikan "Cinta Musang" sebagai merek durian bersertifikat pertama di China.

Zhou Shaobo, Chairman Beibu Gulf Port Group, mengatakan bahwa pemberian sertifikat Durian Duri Hitam, yang memenuhi standar asosiasi untuk asal dan varietas, kepada merek durian "Cinta Musang" di bawah perusahaan tersebut tidak hanya mengakui kualifikasi dan kekuatan perusahaan China, tetapi juga membangun fondasi yang kokoh untuk promosi merek dan perluasan pasar di masa mendatang, mendorong pengembangan perdagangan durian berkualitas tinggi antara China dan Malaysia. Selesai