Banyuwangi (ANTARA) - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) meningkatkan kesadaran dan kecintaan literasi membaca pada anak-anak sejak dini melalui Sudut Literasi di kawasan Pantai Bansring Banyuwangi, Jawa Timur.

Sekretaris Perusahaan PNM L Dodot Patria Ary mengatakan bahwa Sudut Literasi PNM memiliki fasilitas yang dapat digunakan untuk anak anak yang berlokasi di sekitar Pantai Bansring Banyuwangi.

"Selain anak-anak yang datang sebagai pengunjung pantai, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan belajar kepada anak anak dari para pelaku UMKM di Pantai Bansring Banyuwangi," ujar Dodot di Pantai Bansring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Terdapat sekitar 15 UMKM di area Pantai Bansring yang semuanya mempunyai anak anak yang masih SD sampai SMP.

Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kecintaan literasi membaca pada anak-anak sejak dini, PT Permodalan Nasional Madani resmikan Sudut Literasi di kawasan Pantai Bansring Banyuwangi.

PT PNM memberikan fasilitas tempat membaca dengan puluhan judul buku bacaan secara offline maupun online untuk anak anak disana.

"Selain itu kami juga memberikan akses internet untuk anak anak yang ingin membaca lewat E-Book yang sudah kami sediakan di sana," kata Dodot.

Sudut Literasi di kawasan wisata Pantai Bansring Banyuwangi, Jawa Timur diharapkan dapat mendorong minat baca anak-anak semakin tinggi di masa depan.

"Kami berharap dengan ada fasilitas ini dapat memberikan ruang belajar khususnya membaca sehingga minat baca bisa semakin tinggi dan dapat membekali anak anak ini di masa depan," ujar Dodot.

PT Permodalan Nasional Madani atau PNM, sebagai BUMN hadir sebagai solusi peningkatan kesejahteraan melalui akses permodalan, pendampingan dan program peningkatan kapasitas para pelaku usaha.

Baca juga: PNM raih dua penghargaan bergengsi di Merdeka Award 2024
Baca juga: PNM Jambi bantu perajin batik kembangkan usaha
Baca juga: Kerajinan nasabah PNM terjual laris di pameran Jepang