Bekasi (ANTARA News) - Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyatakan komitmennya untuk patuh kepada keputusan partai mendukung pasangan calon presiden Prabowo-Hatta.

"Ya jelas kita mendukung pasangan Prabowo. Kita ikuti keputusan pimpinan pusat," kata Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi Neneng Hasanah Yasin di Cikarang, Minggu.

Menurut dia, instruksi pimpinan Golkar sudah jelas dan tidak perlu lagi dibantah oleh seluruh kader di wilayah Kabupaten Bekasi.

Neneng yang juga menjabat sebagai Bupati Bekasi itu memastikan seluruh kader Golkar di wilayahnya akan berkomitmen memenangkan pasangan Prabowo dan Hatta Rajasa.

Adapun kader yang terbukti membelot dengan mendukung pasangan lain akan dijatuhi sanksi, mulai dari teguran hingga pemecatan.

"Sanksinya bisa sampai dipecat. Kan sudah tegas dari pusat begitu," ujarnya.

Menurut dia, kisruh internal Golkar di tataran pusat akibat politisi senior Partai Golkar yang pernah menjabat Wakil Presiden, Jusuf Kalla dipinang Joko Widodo sebagai bakal calon wakil presiden tidak akan berpengaruh di Kabupaten Bekasi.

"Sebagai kader yang baik, tentuk kita harus patuh pada aturan partai, karena kita dilantik dengan sumpah," katanya. (AFR/Z002)