Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster berusaha menjaga mental bertanding para pemain untuk fokus dan meraih kemenangan saat menghadapi Dewa United dalam kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (27/9), pukul 19.00 WIB. "Secara mental dan fisik, dengan semua orang, kami butuh istirahat. Jadi kami jalan-jalan, ada pemulihan pascapertandingan, ada latihan resmi, dan kemudian besok langsung masuk ke pertandingan. Mentalitas kami yang dijaga adalah, terus maju dan tidak menyerah," ucap Munster saat konferensi pers di kantor pemasaran Persebaya Surabaya, Jawa Timur, Kamis.

Meskipun dalam statistik pertandingan anak asuhnya belum bisa menang saat lawan Dewa United, namun ia tetap optimistis bisa mendapatkan hasil baik karena secara komposisi pemain Persebaya sudah berubah.

"Dewa adalah tim yang kuat, mungkin salah satu yang terkuat di liga. Kami memiliki tim kuat dan baru. Kami siap untuk pertandingan ini. Dewa sebagai tim yang bagus tidak dapat meremehkan, terlepas dari hasil sebelumnya. Tetapi pada akhirnya, kami juga akan fokus pada diri kami sendiri. Ini yang paling penting," ujar pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut.

Baca juga: Gol menit akhir Rashid bawa Persebaya menang 2-1 atas Barito

Sementara itu, kapten tim Persebaya Bruno Moreira mengaku tidak terlalu mempedulikan tim lain bagus atau tidak karena yang dicari ialah Persebaya bisa meraih kemenangan dan mendapatkan poin.

"Jadi besok, kami main untuk menang lagi. Tidak ada bedanya. Soalnya Persebaya selalu main untuk menang. Tim lawan kuat, tim lawan lengah, kami tidak peduli. Kami main untuk menang dan akan berikan yang terbaik untuk tiga poin," katanya.

Ia menambahkan, target untuk mendapatkan tiga poin itu mutlak meskipun pada skuad Dewa United ada sejumlah pemain yang pernah berseragam Persebaya Surabaya, diantaranya Taise Marukawa, Reva Adi, Alta Ballah, Ricky Kambuaya dan lainnya.

"Ya, mereka memiliki beberapa pemain yang bermain di sini di musim-musim lalu. Tapi itu bukan fokus kami untuk besok. Kami hanya fokus ke Persebaya. Untuk melihat bagaimana kami bisa bermain dan mendapatkan tiga poin," tuturnya.


Baca juga: Slavko Damjanovic sebut adaptasinya lancar bersama Persebaya Surabaya