Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa di DKI Jakarta yang terjadi pada Rabu (25/9) masih untuk layak disimak kembali antara lain DKI lepas nyamuk aedes aegypti berwolbachia pada Oktober hingga paslon gubernur dan wakil gubernur DKI siapkan solusi atasi kemiskinan.

Berikut rangkumannya:

DKI lepas nyamuk aedes aegypti berwolbachia pada Oktober

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melepas nyamuk aedes aegypti yang mengandung bakteri wolbachia, pada 4 Oktober tahun ini guna menguatkan program pengendalian demam berdarah dengue (DBD) di kawasan ini.

“Per 4 Oktober nanti ketika kita melakukan rilis aedes aegypti berwolbachia pertama di Kecamatan Kembangan Jakarta Barat," Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, drg. Ani Ruspitawati, M.M Ani saat dijumpai di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Baca selengkapnya di sini.

Paslon gubernur dan wakil gubernur DKI siapkan solusi atasi kemiskinan

Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta sudah menyiapkan solusi untuk mengatasi kemiskinan dan permasalahan lain di Jakarta pada tahap kampanye Pilkada DKI Jakarta.

Berdasarkan berbagai keterangan yang dihimpun dari ketiga paslon ini di Jakarta, Rabu, mulai dari penguatan penganggaran hingga pembenahan permukiman kumuh menjadi solusi yang diusung untuk mengatasi kemiskinan di Jakarta.

Baca selengkapnya di sini.

Jakpus perkenalkan Monas hingga Museum Tekstil ke pelajar-mahasiswa

Pemerintah Kota Jakarta Pusat memperkenalkan Monumen Nasional (Monas) hingga museum tekstil kepada anak-anak sekolah dan juga kalangan perguruan tinggi sebagai upaya pemanfaatan aset negara untuk kepentingan publik.

"Mulai dari destinasi-destinasi yang ada di anjungan Monas, penggunaan bus tingkat, kemudian terakhir kita mengunjungi tempat bersejarah yaitu, museum perjuangan dan museum tekstil," kata Wakil Walikota Jakarta Pusat Chaidir di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini.

Blusukan dan temu warga jadi agenda kampanye tiga paslon pada pilkada

Blusukan dan temu warga menjadi strategi kampanye tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada tahapan pemilihan kepala daerah.

Berdasarkan berbagai keterangan yang dihimpun Antara di Jakarta, Rabu, tiga pasangan calon yakni nomor urut satu Ridwan Kamil-Suswono, nomor urut dua Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dan Pramono Anung-Rano Karno sama-sama akan melakukan blusukan dan temu warga untuk menjaring pemilih pada Pilkada DKI Jakarta.

Baca selengkapnya di sini.

Pemkot Jakpus tekan produksi sampah di sekolah hingga ruang terbuka

Pemerintah Kota Jakarta Pusat menekan produksi sampah dari sumbernya mulai di sekolah, rumah ibadah, hingga di ruang terbuka sebagai upaya meraih Adipura di tahun 2024, khususnya untuk kategori Kencana (tingkat kabupaten/ kota).

"Masih ada waktu, saya meminta untuk mengoptimalkan di lapangan seperti memilah sampah dan pembuatan kompos yang menjadi poin penting menghadapi Adipura," kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma di Kantor Walikota Jakarta Pusat, Rabu.

Baca selengkapnya di sini.