Jakarta (ANTARA) - Kiper asal Polandia, Wojciech Szczesny dikabarkan akan kembali dari pensiun untuk gabung Barcelona selama satu tahun.
Berdasarkan pakar transfer Fabrizio Romano, Barcelona dikabarkan berhasil membujuk mantan penjaga gawang Juventus untuk kembali bermain setelah Marc-Andre ter Stegen mengalami cedera parah.

"Wojciech Szczesny ke Barcelona, here we go! Kesepakatan tercapai in untuk kiper asal Polandia bergabung sebagai pemain bebas transfer," tulis Romano di akun X-nya pada Rabu.

Kiper berusia 34 tahun itu akan menggantikan Ter Stegen, yang mengalami cedera serius dan dipastikan absen hingga akhir musim ini. Szczesny akan berkompetisi untuk menjadi kiper utama dengan Inaki Pena di Barcelona

Szczesny sendiri baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia memang telah mendapatkan tawaran bergabung dari klub Katalunya tersebut.

Baca juga: Wojciech Szczesny buka peluang berkarier di Spanyol
"Saya sangat menghormati sejarah Barcelona. Mereka adalah salah satu klub terbaik di dunia dan saya mengerti dengan situasi yang sedang mereka alami setelah Ter Stegen cedera," ujar Szczesny kepada Diario Sport.

"Saya rasa akan sangat tidak sopan untuk tidak mempertimbangkan opsi ini (gabung)," jelasnya.

Sebelumnya, Barcelona juga dikaitkan dengan Claudio Bravo yang pernah bermain untuk Barca pada 2015 dan eks kiper Real Madrid Keylor Navas.

Namun, Barca kini fokus untuk merampungkan transfer Szczesny setelah sang kiper memberikan lampu hijau.

Baca juga: Eks kiper Juventus dan Arsenal Wojciech Szczesny gantung sepatu
Sepanjang kariernya, Wojciech Szczesny telah memainkan 68 pertandingan Liga Champions dengan koleksi 24 clean sheet sejak musim 2010/11.

Penampilan terakhirnya di Liga Champions adalah ketika memperkuat Juventus pada musim 2022/23.

Pemain terbaik Polandia tahun 2022 ini berhasil meraih 3 Scudetto dan 3 Coppa Italia, serta 2 Piala Super Italia bersama Juventus.

Kemudian 2 Piala FA dan satu Community Shield juga pernah diraih Wojciech Szczesny saat berkarier di Inggris bersama Arsenal.

Sedangkan di level internasional, Wojciech Szczesny mencatatkan 84 caps dengna jumlah 83 kebobolan dan 34 kali clean sheet.

Baca juga: Wojciech Szczesny disanjung lawan dan kawan