New York (ANTARA) - Ribuan pegiat yang berunjuk rasa menuntut penghentian segera agresi Israel di Jalur Gaza dan Lebanon mewarnai sidang ke-79 Majelis Umum PBB di Manhattan, New York, Amerika Serikat, Selasa waktu setempat.

Para pengunjuk rasa mengibarkan bendera Palestina dan Lebanon serta spanduk yang mengecam kejahatan Israel. Mereka juga menuntut agar agresi dan pendudukan yang hingga kini masih terjadi segera dihentikan.

Selain itu, mereka juga memblokir jalan-jalan menuju markas besar PBB di New York untuk menyampaikan pesan perdamaian kepada para delegasi yang berpartisipasi dalam sidang ke-79 Majelis Umum PBB.

Para demonstran mendesak dunia agar menekan Israel supaya berhenti menyerang warga sipil yang tak berdosa di Palestina dan Lebanon.

Unjuk rasa juga terjadi di sejumlah kota di AS, termasuk Washington DC, di mana puluhan pegiat mengelar aksi duduk di depan Gedung Putih untuk memprotes dukungan AS terhadap Israel yang memberi Zionis lampu hijau untuk terus melakukan pembantaian.


Sumber: WAFA

Baca juga: Biden dukung reformasi dan perluasan Dewan Keamanan PBB
Baca juga: KTT Masa Depan PBB ditutup dengan komitmen untuk multilateralisme