Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia U-20 bermain imbang tanpa gol hingga akhir babak pertama dengan tamunya Maladewa pada pertandingan Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu.

Indonesia mengambil inisiatif serangan sejak awal dan bermain dengan sabar. Toni Firmansyah melakukan penetrasi sebelum melepaskan tembakan yang hanya berbuah tendangan sudut.

Bola tendangan sudut kemudian disundul keluar oleh pemain Maladewa, yang lantas mendarat di penguasaan Alfharezzi Buffon untuk disambar sepakan melebar.

Sejak itu kendali permainan selalu berada dalam genggaman Garuda Muda. Namun rapat dan disiplinnya pertahanan Maladewa membuat pasukan Indra Sjafri kesulitan mengirimkan umpan akhir yang berbahaya.

Maladewa membuat gebrakan pada menit ke-31 saat penyerang Shanan Rashaad mampu menerima bola di kotak penalti Indonesia dan melepaskan tembakan yang dapat ditahan kiper Ikram Algifari.

Peluang Rashaad menjadi satu-satunya peluang berbahaya milik Maladewa pada babak pertama. Sebab setelah itu, Indonesia kembali memegang kendali permainan.

Baca juga: Yaman hancurkan Timor Leste 3-1 pada kualifikasi Piala Asia U-20

Sayangnya sejumlah peluang milik Indonesia gagal berbuah gol pemecah kebuntuan. Dari tembakan Riski Afrisal yang melambung, sepakan Dony Tri Pamungkas yang mengenai tiang gawang, sampai sepakan Jens Raven yang masih melebar, gawang Maladewa tetap tidak kemasukan sampai turun minum.

Daftar susunan pemain:
Indonesia: Ikram Algiffari, Kadek Arel, Muhammad Iqbal, Muhammad Alfharezzi Buffon, Dony Tri Pamungkas, Muhammad Mufli Hidayat, Aditya Warman, Jens Raven, Riski Afrisal, Toni Firmansyah, Arlyansyah Abdulmanan
Pelatih: Indra Sjafrie

Maladewa: Mohamed Yaameen, Ahmad Nawaf Fauzy, Mohamed Aiman Ali, Ahzam Rasheed, Shanaan Rashaad, Ish Aafu Firag, Abdulla Looth Ibrahim, Rasnan Mohamed, Mohamed Aiham Anwar, Muzdhan Hassan, Mohamed Shamhaan​​​​​​​
Pelatih: Ahmed Shakir
​​​​​​​
Baca juga: Daftar juara dan tuan rumah Piala Asia U-20
Baca juga: Kiprah Indonesia Piala Asia U-20, pernah juara bersama