Tangerang (ANTARA) - Aktivis muda Muhammadiyah yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Maju (GEMA) Tangerang Selatan (Tangsel) mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi pada Pilgub Banten 2024.

Ketua Umum GEMA Tangsel, Asep Rahman Umbara melalui keterangan tertulis diterima di Tangerang, Rabu, mengatakan bahwa keputusan mahasiswa untuk mendukung pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur ini dilihat dari kedua figur tersebut tepat menjadi pemimpin Banten di masa mendatang.

"GEMA Tangsel siap memasifkan gerakan dan konsolidasi untuk kemenangan pasangan Airin Rahmi Diany dan Ade Sumardi untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024-2029," katanya.

Menurutnya, Airin yang telah berhasil memimpin Tangerang Selatan selama dua periode sebagai Wali Kota dinilai memiliki rekam jejak yang kuat dalam pembangunan infrastruktur, pelayanan publik, dan pengelolaan kota yang berkelanjutan.

Adapun Ade Sumardi, seorang politisi dan tokoh daerah yang berpengalaman dan memiliki komitmen tinggi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah Banten.

Oleh karena itu, lanjut Asep, para relawan GEMA Tangsel terus bergerak ke akar rumput mengajak seluruh masyarakat Banten, khususnya di Tangerang Selatan untuk bersatu dan mendukung penuh pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi agar menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang diharapkan masyarakat luas.

"Kami akan terus mendorong seluruh simpatisan dan kader untuk bersama-sama mengawasi dan mengawal suara kemenangan pasangan Airin-Ade," ungkapnya.

Dia mengungkapkan, dalam Pilkada Banten 2024 menilai, jika sosok pemimpin ke depan harus memiliki visi progresif, rekam jejak bersih, serta komitmen untuk kesejahteraan rakyat.

"Maka dukungan dari berbagai elemen masyarakat sangatlah penting untuk memastikan kemenangan pasangan Airin-Ade untuk mewujudkan visi mereka dalam memajukan Provinsi Banten," tuturnya.

Ia menambahkan, Gema Tangsel juga mendorong penyelenggara pilkada untuk mengawal proses pilkada ini secara jujur adil dan bermartabat.

Ia juga menjelaskan, GEMA sendiri adalah sebuah inisiatif gerakan relawan yang dibentuk untuk mendorong perubahan positif melalui partisipasi aktif dalam proses politik dan sosial. Gerakan ini berada di bawah komando Asep Rahman Umbara.

GEMA hadir sebagai entitas yang mengonsolidasikan dan memasifkan gerakan pemenangan pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi dengan membentuk simpul-simpul gerakan dari mulai tingkat kecamatan, kelurahan, sampai dengan tingkat TPS.

"Kami juga mengawal aspirasi masyarakat Banten yang menitipkan harapan menuju Banten maju, sejalan dengan gagasan yang diusung pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi yaitu bersama-sama membangun Provinsi Banten yang Beriman, Sejahtera, Unggul, Berkelanjutan, Sehat dan Maju," kata dia.