Manado (ANTARA) - Kodam XIII/Merdeka menerima kunjungan kehormatan (Milat Tour) dari militer negara sahabat yang merupakan bagian dari hubungan diplomatik dan kerjasama militer antara Indonesia dan beberapa negara, di Makodam XIII/Merdeka, Manado, Rabu.

Dalam kunjungan ini delegasi militer negara sahabat antara lain dari negara Pakistan, USA, Myanmar, China, Serbia, Kanada, Timor Leste, Brunei Darussalam, Singapura, Laos, Swedia, Polandia, Italia dan Perancis disambut Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, yang mewakili Pangdam XIII/Merdeka.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya dalam sambutan dibacakan Kasdam Yustinus Nono Yulianto menyampaikan ucapan selamat datang di "Bumi Nyiur Melambai" Sulawesi Utara, salah satu wilayah teritorial Republik Indonesia yang berada di bibir samudera pasifik dan berbatasan dengan negara Filipina.

“Semoga kunjungan ini berkesan di hati para Atase Militer negara sahabat dan menjadi cerita yang baik dan menarik bagi keluarga, rekan, institusi militer dan para pemerintah para Atase Militer,” katanya.

Pangdam juga menyampaikan bahwa adalah suatu kehormatan bagi Kodam XIII/Merdeka untuk menerima kunjungan Atase Militer negara sahabat, terlebih khusus untuk mengenalkan kekayaan cagar budaya dan keindahan alam Indonesia yang ada di daerah Sulawesi Utara.

“Saya percaya, pengenalan terhadap ragam budaya dan alam Indonesia yang beraneka ragam ini dapat lebih meningkatkan pemahaman negara sahabat terhadap Indonesia dan menambah erat ikatan persahabatan dan kerjasama khususnya di bidang kemiliteran,” katanya.

Di akhir sambutannya, Pangdam menyampaikan harapan dimana para Atase Militer dan segenap rombongan dapat benar-benar menikmati kunjungan di Sulawesi Utara.

Hadir pada saat itu antara lain, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wakhyono, para Asisten, Dan/Kabalak Kodam XIII/Merdeka dan para Perwira pendamping dari Hublu Mabes TNI.