Jakarta (ANTARA) - Pembalap Pertamina Enduro VR46 Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio mengaku percaya diri untuk menghadapi putaran MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat akhir pekan ini.

Bagi Bezzecchi, penampilan apik dan finis P4 pada Grand Prix Emilia-Romagna di Sirkuit Internasional Misano, Italia, memacunya untuk mempertahankan performa lebih solid lagi pada balapan kandang sponsor utama tim ini.

“Kami datang dari akhir pekan yang sangat solid di Misano, jadi kami siap untuk memenuhi kebutuhan kami di GP kandang lainnya kali ini (di Indonesia),” kata Bezzecchi, dikutip dari keterangan Pertamina Enduro VR46, Rabu.

Sementara bagi Di Giannantonio, ia siap melangkah perlahan dari rasa sakit akibat cedera bahu yang ia derita pada sesi latihan Grand Prix Emilia-Romagna, pekan lalu.

Namun, ia mengaku cukup percaya diri untuk finis di posisi 10 besar pada Grand Prix Indonesia di Mandalika.

“Ini (MotoGP Indonesia) akan menjadi GP kandang baru kami! Ini akan menjadi minggu yang berat, tetapi saya yakin sambutannya akan benar-benar unik,” kata Diggia.

“Di Misano, terutama dalam balapan jarak jauh, kami telah berjuang keras. Kecelakaan pada Jumat mempersulit segalanya. Mari kita pulihkan energi, kembali bekerja, mencoba untuk memperkecil jarak dan mendapatkan kembali kepercayaan diri dalam balapan,” ujarnya menambahkan.

Sementara, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Werry Prayogi mengatakan kedua pembalap Pertamina Enduro VR46 pasti siap untuk menatap balapan seru akhir pekan nanti.

Baca juga: Bagnaia gunakan motor Ducati Scrambler Nightshift untuk harian

“Balapan ini bakal jadi tahun pertama tim berlaga di Indonesia dengan duo pembalapnya yaitu Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio,” kata Werry.

“Selain punya basis fan besar di Indonesia, antusias penonton balap MotoGP di Indonesia memang sudah tinggi. Apalagi jika ada sosok sang legenda balap MotoGP yang juga menjadi owner dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team, yaitu Valentino Rossi, tentu akan menambah animo besar para fan,” ujarnya menambahkan.

Ia melanjutkan, PT Pertamina Lubricants sebagai pendukung utama tim ini juga berharap agar pada pekan balapan nanti, jadi pertunjukan balap yang menarik.

“Apalagi akan ada parade pembalap hingga sesi autografi yang biasanya berlangsung pada pagi hari di momen full race pada Minggu,” kata dia.

Baca juga: Portugal perpanjang kemitraan dengan MotoGP hingga musim 2026
Baca juga: Fabio Quartararo respon masuknya Jack Miller ke Yamaha