Jakarta (ANTARA) - Setelah dihelat perdana tahun lalu, Planet Sports Asia kembali menghadirkan ajang lari bertajuk "Planet Sports Run 2024" sebagai komitmen untuk mendukung gaya hidup masyarakat yang sehat dan aktif lewat olahraga lari.

Ajang tersebut akan digelar di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, pada 8 Desember, dengan membawa inovasi baru, salah satunya kategori kids untuk anak usia 6-13 tahun.

"Tahun ini merupakan tahun kedua, yang memotivasi kita adalah melihat antusiasme masyarakat yang sangat meningkat terutama beberapa tahun terakhir dalam berolahraga khususnya lari. Planet Sports Run ini untuk menyatakan dukungan terhadap itu," kata General Manager Marketing MAP Active Panji Cakrasantana dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Mengusung tagline “unlock your best,” Planet Sports Run 2024 ingin mendorong para peserta menggali potensi terbaik, bisa melangkah lebih jauh mencapai capaian terbaru.

Oleh karena itu, Planet Sports Run 2024 juga memiliki sistem point reward untuk mengapresiasi dan memotivasi para peserta tidak hanya sekadar lari hingga garis finis tetapi untuk mempersiapkan peserta hingga race day.

"Ini ajang lari pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan sistem point reward di mana setiap peserta mendapatkan poin dari acaranya dari awal registrasi, selanjutnya mengikuti weekly mission sunday runday sampai ke race day itu sendiri dapat poinnya bisa ditukarkan untuk digunakan membeli peralatan olahraga," ujar Panji.

Selain memiliki kategori kids, Planet Sports Run 2024 juga menghadirkan inovasi dengan menyediakan slot 6.000 peserta, dua kali lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Inovasi lainnya adalah adanya tambahan keuntungan MAP Club Point dan program shoes try on experience untuk mencoba sepatu lari terbaik.

Baca juga: TMII buat rute lari bagi pengunjung untuk berkeliling anjungan

"Harapan kami tentunya mengajak masyarakat Indonesia aktif bergerak dan olahraga bukan sekadar "fomo" tapi eksistensi. Lari itu bukan sekadar mengejar garis finis tetapi menjadikan olahraga lari menjadi bagian gaya hidup kita," ujar Panji.

Race Director Planet Sports Run 2024 Didit Santoso menjelaskan bahwa ICE BSD dipilih sebagai lokasi karena dinilai aman dan nyaman bagi 6.000 peserta.

Marshal yang profesional akan disiapkan berjaga agar para peserta tidak salah rute. Water station juga akan disediakan mulai jarak 2,5 km dengan dilengkapi tim medis sementara di seluruh rute juga ada tim medis mobile.

"Rute relatif flat pagi-pagi lari udara enak, untuk trafik bisa di-manage dengan enak, mostly daerah perumahan. Harapan saya semua peserta lomba merasakan experience lomba dengan baik, pulang bawa cerita seru dan finis dengan happy," ujar Didit.

Pendaftaran Planet Sports Run 2024 mulai dibuka hari ini dengan aktivitas misi pencarian poin pada Oktober. Penukaran poin dapat dilakukan pada November menjelang race day pada 8 Desember.

Baca juga: Kompetisi lari ramaikan wisata olahraga di Surakarta
Baca juga: Berkualitas harga terjangkau, ini daftar 8 sepatu lari lokal