Kashgar (ANTARA) - Dalam beberapa tahun terakhir, komunitas permukiman Donghu di Kashgar secara aktif mengeksplorasi model-model baru manajemen layanan untuk kelompok-kelompok seperti warga lanjut usia (lansia) dan anak-anak.

Pusat komunitas itu dilengkapi dengan berbagai jenis ruang, termasuk akademi budaya tradisional China, studio tari, studio musik, studio lukis dan kaligrafi, serta ruang konseling psikologis. Lapangan bulu tangkis, lapangan tenis meja, dan taman bermain anak-anak di area alun-alun menyediakan lebih banyak opsi rekreasi bagi penghuni.

Komunitas itu juga secara rutin menyelenggarakan berbagai kegiatan budaya dan olahraga, memberikan dukungan bagi warga lansia dan edukasi bagi kaum muda.
Sejumlah pekerja menyiapkan makan siang di kantin untuk warga lansia di komunitas permukiman Donghu di Kashgar, Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China barat laut, pada 22 September 2024. (ANTARA/Xinhua/Zhao Yusi)
Warga berolahraga pagi di sebuah taman di daerah permukiman Donghu di Kashgar, Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China barat laut pada 22 September 2024. (ANTARA/Xinhua/Zhao Yusi)
Warga bermain tenis meja di komunitas permukiman Donghu di Kashgar, Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China barat laut, pada 22 September 2024. (ANTARA/Xinhua/Zhao Yusi)