Mataram (ANTARA) - Pembalap MotoGP Fabio Quartararo hari ini tiba di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, dan langsung jumpa para penggemarnya jelang perhelatan MotoGP Mandalika pada 28-29 September 2024 mendatang.

"Saya sangat senang kembali ke Indonesia untuk tampil di putaran MotoGP Mandalika," ujarnya di Mataram, Rabu.

Acara jumpa penggemar itu digelar di Hotel Prime Park, Mataram, berkat kerja sama Yamaha Motor Racing dengan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Fabio tiba di sana pukul 13.07 WITA dengan mengendarai sepeda motor XMAX yang merupakan salah satu line up MAXi Yamaha. Dia mengenakan kaos berkerah warna hitam-biru dan celana pendek hitam dengan helm full face berwarna abu.

Fabio menuturkan antusiasme dan dukungan penggemar membuatnya selalu bersemangat untuk datang ke Indonesia dan mengikuti ajang balapan di Sirkuit Mandalika.
Pembalap MotoGP Fabio Quartararo mencantolkan helm pada spion sepeda motor yang terparkir di lobi Hotel Prima Park, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu 25/9/2024). (ANTARA/Sugiharto Purnama)


Dalam acara jumpa penggemar tersebut, pembalap berjulukan El Diablo itu juga menyempatkan berfoto bersama dan memberikan tanda tangan yang disambut gembira oleh mereka yang berkesempatan hadir.

"Hal ini menambah spirit saya buat bertarung di Sirkuit Mandalika, pekan ini," ucap Fabio.

Aksi Fabio Quartararo yang berkeliling Kota Mataram menggunakan sepeda motor sebelum menjajal lintasan Sirkuit Mandalika menjadi tontonan menarik bagi masyarakat setempat. Mereka merasa beruntung dapat melihat pembalap asal Perancis itu tampil berbeda pada aksi perdananya yang melakukan tur di Lombok.

Manajemen YIMM mengungkapkan kegiatan jumpa penggemar tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada konsumen dan komunitas Yamaha yang selalu menjadi pendukung terbaik bagi pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP.

Assistan General Manager CS Division Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Johannes BMS, mengatakan Fabio Quartararo adalah salah satu pembalap yang punya banyak penggemar di Indonesia.

"Acara itu mendapatkan animo besar dari masyarakat, apalagi yang lekat dengan ajang MotoGP dan Fabio Quartararo serta menggemari motor-motor unggulan Yamaha," pungkas Johannes.

Baca juga: IMI berharap MotoGP Indonesia di Mandalika bisa berkelanjutan
Baca juga: Daftar pembalap motor Indonesia yang tampil di Sirkuit MotoGP Mandalika 2024
Baca juga: Daftar 12 pembalap yang ramaikan parade MotoGP Mandalika