Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Arne Slot membuka peluang pemain barunya, Federico Chiesa dapat tampil sebagai starter melawan West Ham United pada laga babak ketiga Piala Liga di Anfield besok Kamis (26/9) dini hari pukul 02.00 WIB.

Menurut Arne, rekrutan anyarnya dari Juventus itu dapat menjadi 11 pertama melawan The Hammers, tapi tidak untuk bermain selama 90 menit penuh.

Sejak didatangkan dari Juventus, penyerang asal Italia itu sudah bermain dua kali bersama Liverpool yaitu saat melawan AC Milan di Liga Champions dan melawan AFC Bournemouth di Liga Inggris.

"Dia mampu menjadi starter, dan jika dia akan bermain, mari kita lihat. Ada banyak pilihan yang kami miliki," jelas pelatih asal Belanda itu, dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

"Namun, menurut kami, dia mampu menjadi starter, tetapi saya tidak yakin dia mampu bermain 90 menit pada level yang akan kami mainkan besok melawan tim West Ham yang kuat," tambahnya.

Baca juga: Federico Chiesa tak takut bersaing dengan penyerang Liverpool

Dalam kesempatan yang sama, ia juga mengatakan kemungkinan akan menyertakan pemain muda 17 tahun, Trey Nyoni melawan West Ham.

Menurutnya, dengan kualitas yang dimiliki oleh Nyoni, sang pemain lebih baik berada di skuad senior daripada di skuad tim U-21.

"Cara saya melihatnya sekarang, akan menjadi kesempatan yang adil baginya untuk berada di skuad kami alih-alih bersama tim U21, tetapi itu juga tergantung pada seberapa bugar semua pemain lainnya," jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga mengonfirmasi bahwa Caoimhin Kelleher kembali akan menjadi kiper melawan anak-anak asuh Julen Lopetegui tersebut setelah penjaga gawang utama, Alisson Becker belum pulih 100 persen dari cederanya.

"Alisson sudah mulai pulih, tetapi saya rasa pertandingan ini datang terlalu cepat dan kami akan menghadapi akhir pekan melawan Wolves," tutup pelatih 46 tahun itu.

Baca juga: Arne Slot merasa tak perlu jelaskan kualitas Federico Chiesa
Baca juga: Chiesa kemungkinan besar tak lakukan debut lawan Manchester United