Acara utama Jeonju, "Jeonju Festa 2024," akan menampilkan kuliner, budaya, dan energi semangat kota ini selama bulan Oktober.
Jeonju, Korea Selatan --(ANTARA/Business Wire)-- Jeonju Festa 2024 adalah perayaan khas Jeonju yang menyatukan cita rasa unik, warisan budaya, dan semangat perayaan kota ini dengan slogan "October, Jeonju Tastes Even Better."

Kota Jeonju mengumumkan rencana menyelenggarakan lima perayaan besar, masing-masing merangkum esensi kuliner, tradisi, budaya, dan seni Jeonju, sebagai bagian dari Jeonju Festa 2024 yang akan berlangsung di Jeonju Stadium selama bulan Oktober.

Jeonju Festa 2024 akan menampilkan rangkaian acara beragam selama sebulan setiap minggu dan memastikan selalu ada sesuatu untuk dicicipi, dilihat, dan dinikmati.

Perayaan ini dimulai pada minggu pertama bulan Oktober dengan "Festival Pembukaan Jeonju Festa" pada tanggal 3 Oktober, diikuti oleh "Festival Bibimbap Jeonju" pada tanggal 3-6 Oktober yang menyoroti bibimbap, hidangan paling ikonik asal Jeonju.

Minggu kedua tanggal 11-13 Oktober, Jeonju akan mengadakan "Pameran Industri Hanji Internasional Jeonju" dan "Pameran Buku Jeonju." Kedua acara ini untuk merayakan sejarah milenial Jeonju sebagai kota kertas tradisional, yaitu hanji, dan budaya sastra.

Minggu ketiga akan dimeriahkan oleh “Jeonju Joseon Pop Festival” pada tanggal 18-20 Oktober untuk menghibur pengunjung dengan suguhan perpaduan musik kontemporer dan tradisional yang mencerminkan status Jeonju sebagai kota suara.

Pada minggu keempat, “Jeonju Makgeolli Festival” perdana pada tanggal 25-26 Oktober akan memanjakan lidah pengunjung dengan berbagai hidangan lezat dipadukan makgeolli yang sangat digemari di Jeonju. Minggu terakhir ini akan ditutup dengan “Festival Penutupan Jeonju Festa” yang megah untuk mengakhiri perayaan sebulan dengan kenangan tak terlupakan.

Jeonju Festa tahun ini juga akan menghadirkan berbagai pengalaman kuliner maupun kegembiraan budaya kota ini, termasuk "Sweet Store" yang menyajikan hidangan penutup Jeonju yang terkenal; "Drone Show" mingguan yang terbesar di dunia (diselenggarakan seminggu sekali); dan area bermain tradisional, "Our Playground."

Kata Woo Beom-ki, Wali Kota Jeonju, “Kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman tak terlupakan bagi semua pengunjung agar mereka dapat menyelami kekayaan cita rasa dan kesemarakan budaya Jeonju di Jeonju Festa 2024 yang pasti lebih seru dari sebelumnya, yang memperlihatkan status Jeonju sebagai kota budaya terkemuka di Korea.”

Untuk rincian lebih lanjut, harap kunjungi situs web resmi (www.jeonjufesta.com).

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/54126357/en

Kontak

JEONJU CITY

Doyun Kim

+82-63-281-2226

KDYUN2882@korea.kr

Sumber: JEONJU CITY