Medan (ANTARA) - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatat terjadinya lonjakan trafik serta penambahan pelanggan yang signifikan sepanjang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

"Trafik data jaringan Indosat mengalami lonjakan sebesar 13 persen untuk Aceh dan 21 persen di Sumatera Utara dibandingkan rata-rata harian," kata Head of Circle Sumatra Indosat Ooredoo Hutchison Agus Sulistio, di Medan, Rabu.

Lonjakan ini didorong oleh tingginya kebutuhan konektivitas andal dari para pengunjung, atlet, dan penyelenggara, terutama saat pertandingan e-sport yang pertama kalinya dipertandingkan dalam sejarah penyelenggaraan PON.

Selain itu, Indosat juga mencatat penambahan pelanggan baru terjadi di sejumlah lokasi cabang olahraga seperti Stadion Harapan Bangsa Aceh dengan kenaikan pelanggan hingga 63 persen pada saat pembukaan PON, dan 173 persen di Stadion Utama Sumut saat penutupan PON.

"Pencapaian ini merupakan hasil dari upaya kami dalam memastikan bahwa setiap pelanggan kami dapat menikmati pengalaman konektivitas yang lancar dan berkualitas, terutama dalam momen-momen penting seperti PON XXI," katanya.

Selama acara PON XXI/2024 Aceh dan Sumut, Indosat telah mengoptimalkan infrastruktur jaringannya di berbagai lokasi pertandingan dan area publik untuk memastikan konektivitas yang stabil dan cepat.

Indosat juga menghadirkan solusi jaringan 5G di media center dan lokasi-lokasi strategis lainnya, sehingga para pengunjung dan media dapat terhubung dengan mudah dan menikmati pengalaman yang mengesankan (marvelous experience).

Keberadaan teknologi 5G di PON XXI Aceh Sumut adalah contoh nyata dari bagaimana inovasi teknologi dapat meningkatkan pengalaman acara olahraga dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Kami berharap dukungan kami ini dapat berkontribusi pada kesuksesan acara dan memajukan industri olahraga serta teknologi di Indonesia," ujar Agus.

Agus melanjutkan, pihaknya terus berkomitmen untuk menghadirkan solusi inovatif dan layanan terbaik guna mendukung berbagai aktivitas, baik di tingkat lokal maupun nasional.

Hal tersebut sejalan dengan misi Indosat dalam menyediakan layanan digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.
Baca juga: Indosat pastikan kesiapan infrastrukur jaringan dan layanan selama PON