Bandung (ANTARA) - Penyelenggara pameran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2024 menyiapkan enam titik area parkir bagi kegiatan yang akan diselenggarakan di Sudirman Grand Ballroom pada 25-29 September 2024 ini.

Project Director GIIAS Sri Vista Limbong mengungkapkan pihaknya menyiapkan berbagai fasilitas termasuk area parkir yang cukup luas, untuk memastikan kepuasan dan kenyamanan pengunjung dalam menyaksikan deretan model kendaraan dengan teknologi dan inovasi terkini yang dihadirkan berbagai merek ternama dunia.

"Kami terus berinovasi dalam menghadirkan fasilitas yang lebih baik, sehingga pengunjung bisa menikmati acara dengan lebih optimal. Dengan demikian, GIIAS Bandung 2024 akan menjadi pengalaman yang lebih menyenangkan dan berkesan bagi pengunjung yang hadir," kata Vista dalam keterangan, di Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Area parkir yang disediakan bagi pengunjung yang membawa kendaraan, kata penyelenggara, tersedia di beberapa titik sekitar area pameran, yaitu:

• Area Basement Sudirman Grand Ballroom
​​​Area parkir ini merupakan area parkir utama yang terletak di dalam area pameran, yaitu Sudirman Grand Ballroom yang memiliki kapasitas mencapai hingga sebanyak 200 kendaraan bermotor yang terbagi antara kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat. Pada area pameran Sudirman Grand Ballroom tersedia valet parking di Looby Sudirman Grand Ballroom bagi pengunjung yang membawa kendaraan roda empat.

• Area Parkir Gedung Tekmira
Area parkir berlokasi di jalan Jenderal Sudirman ini yang berjarak 50 meter dari area pameran ini dapat diakses dengan berjalan kaki oleh pengunjung. Lokasi parkir ini merupakan area parkir alternatif yang disediakan GIIAS Bandung 2024 khusus di akhir pekan (Sabtu-Minggu) dengan total kapasitas kendaraan roda empat sebanyak 100 mobil.

• Area Parkir Buddha Tzu Chi
Area parkir Buddha Tzu Chi juga disiapkan guna menampung para pengunjung GIIAS Bandung 2024 yang membawa kendaraan pribadi. Area parkir ini tersedia di sepanjang pameran. Pengunjung dengan mudah dapat mengakses dengan berjalan kaki dengan jarak kurang lebih 50 meter menuju area pameran. Kapasitas area parkir ini pun menampung hingga 80 kendaraan roda dua.

• Kantong Parkir Restoran Alam Desa
Kantong parkir yang terdapat di restoran alam desa ini berlokasi di jalan Nana Rohana No 60 berjarak kurang lebih 600 meter dari area pameran, serta dapat menampung kendaraan roda dua dan roda empat.

• Kantong Parkir Jalan Sudirman
​​​​​​​Kantung parkir tambahan yang tersedia di Jalan Sudirman no 633, hanya dapat menampung kendaraan roda empat.

• Area Parkir Sepanjang Jalan Suryani
​​​​​​​Area parkir yang berlokasi di Jalan Suryani ini resmi bekerjasama dengan Dishub Kota Bandung, yang berjarak kurang lebih 500 meter dari area pameran serta dapat menampung hanya kendaraan roda empat.

Penyelenggara GIIAS Bandung 2024 mengungkapkan untuk memudahkan kunjungan ke area pameran, pengunjung dapat mengagendakan kehadiran di GIIAS Bandung dengan membeli tiket secara daring untuk mendapatkan penawaran harga khusus sebesar Rp15.000 untuk hari Rabu-Jumat, dan Rp25.000 untuk tiket akhir pekan.

Sedangkan tiket di lokasi, dapat dibeli pada saat pameran berlangsung dengan harga tiket hari Rabu-Jumat sebesar Rp20.000 dan akhir pekan (Sabtu-Minggu) sebesar Rp30.000.

GIIAS Bandung 2024 ini merupakan seri ketiga dari pameran serupa setelah sebelumnya digelar di Tangerang pada 18-28 Juli 2024, kemudian di Surabaya pada 28 Agustus-1 September 2024.

​​​​​​​Setelah di Bandung pada 25-29 September 2024 di Sudirman Grand Ballroom, pameran direncanakan berlanjut ke Semarang pada 23-27 Oktober 2024 di Muladi Dome Undip.
Baca juga: MMKSI kembali bawa nuansa "Life's Adventure" di GIIAS Bandung 2023
Baca juga: Hyundai: Insentif terkait kendaraan listrik sudah di jalur yang benar