Jakarta (ANTARA) - Tim Nasional Esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang Women dan Honor of Kings siap berlaga pada China-ASEAN Esports Competition (CAEC) 2024 di Nanning, China, 25-29 September.

Ketua Harian PB ESI Bambang Sunarwibowo memiliki harapan agar atlet-atlet yang mewakili Merah-Putih di kancah dunia dapat menambah deretan prestasi gemilang bagi Esports Indonesia.

“Kami optimistis, atlet-atlet terpilih yang akan berlaga di CAEC 2024 dapat menambah deretan prestasi yang telah diraih oleh Tim Nasional Esports Indonesia di kejuaraan antarbangsa. Kami berharap, perjuangan yang ditunjukkan oleh para atlet kebanggaan bangsa dapat menjadi inspirasi bagi talenta-talenta berikutnya untuk turut memajukan esports Indonesia,” kata Bambang, dikutip dari keterangan resmi PB ESI, Rabu.

“Kami juga berharap, prestasi yang ditorehkan dapat menguatkan perjalanan Tim Nasional Esports Indonesia di kancah global, baik pada CAEC 2024 maupun di kejuaraan antarbangsa berikutnya,” ujarnya menambahkan.

Bambang melanjutkan, setelah CEAC 2024, Tim Nasional Esports Indonesia dijadwalkan akan mengikuti dua Kejuaraan Antar Bangsa berikutnya, yakni 16th IESF World Esports Championship Riyadh pada November, serta Global Esports Gaming pada Desember.

Baca juga: Venue esport dikebut jelang pembukaan pada Jumat

Ketua Badan Tim Nasional Esports Indonesia Tjahjono Prasetyanto menambahkan, untuk bisa tampil maksimal, persiapan sebelum pertandingan terus-menerus dimatangkan.

“Seluruh atlet yang akan berlaga di CAEC 2024 dalam kondisi prima, baik secara teknis maupun nonteknis. Khusus untuk nomor Mobile Legends: Bang-Bang Women, atlet-atlet kita telah mempelajari secara detail strategi permainan untuk ajang ini karena CAEC 2024 mempertandingkan Mobile Legends: Bang-Bang China Version,” ujar Tjahjono.

Adapun Tim Nasional Esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang Women akan diperkuat oleh enam atlet, yaitu Venny “Fumi” Lim, Cindy “Cinny” Laurent Siswanto, Viorelle“Vival” Valencia Chen, Michelle “Chell” Denise Siswanto, Vivi “Vivian” Indrawaty.

Sementara, Tim Nasional Esports Indonesia nomor Honor of Kings akan diperkuat oleh lima atlet, yaitu Satria Adi Wiratama, Mahendra Wibawa Budi Putra, Farhan Akbari Ardiansyah, Muhammad Ferisko, dan Emanuel Hendo Paska.

Baca juga: Timnas esport Indonesia lolos ke kejuaraan dunia IESF Riyadh 2024