Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa ekonomi diberitakan oleh Kantor Berita ANTARA pada Selasa (24/9/2024), mulai dari lima perusahaan asing berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) hingga kesiapan Indonesia menerapkan biodiesel B40 pada 2025.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini.

BKPM: Lima perusahaan asing berinvestasi 165 juta dolar AS di IKN

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Rosan Roeslani menyampaikan bahwa terdapat tambahan lima perusahaan asing yang berinvestasi di IKN dengan total dana 165 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp2,51 triliun (kurs hari ini = Rp15.190).

Baca selengkapnya di sini

Presiden perintahkan Menhub ubah status Bandara IKN jadi komersial

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi untuk mengubah status Bandara Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN) dari very very important person (VVIP) menjadi komersial.

Baca selengkapnya di sini

Groundbreaking kedelapan di IKN libatkan investor asing murni Tiongkok

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan, groundbreaking kedelapan di Nusantara, Kalimantan Timur, pada Rabu 25 September 2024 melibatkan satu investor asing murni dari Tiongkok.

Baca selengkapnya di sini

Jokowi: Indonesia memasuki babak baru negara industri via hilirisasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan bahwa Indonesia telah memasuki babak baru sebagai negara industri melalui sejumlah pembangunan infrastruktur pendukung hilirisasi sumber daya alam.

Baca selengkapnya di sini

Airlangga nilai RI siap untuk terapkan biodiesel B40 pada 2025

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menilai, Indonesia telah siap untuk menerapkan wajib bahan bakar minyak (BBM) biodiesel B40 pada 2025.

Baca selengkapnya di sini