Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat menargetkan dapat menghimpun donasi Rp5 miliar pada program Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) 2024. "Optimis bisa mencapai target tersebut. Untuk itu, saya pribadi mendukung pelaksanaan bulan dana Dan semoga target bisa tercapai," kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma di Jakarta, Selasa.

Dhany menyebutkan, Bulan Dana PMI merupakan instruksi Sekda DKI Jakarta yang isinya merupakan upaya optimalisasi Bulan Dana PMI. Selain itu, kerja PMI juga berkaitan dengan kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat.

"Kemudian struktur organisasinya juga jelas, mulai dari tingkat kelurahan hingga tingkat internasional. Kita optimalkan dukungan untuk program bulan dana PMI," ujar Dhany.

Baca juga: Jakpus targetkan 1.000 kantong darah untuk penuhi stok di Jakarta
Baca juga: Jakarta Pusat yakin capai target Bulan Dana PMI Rp2,3 miliar
PMI Kota Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar Bulan Dana PMI selama tiga bulan mulai September hingga November 2024.

Ketua PMI Kota Jakarta Pusat Asep Djuanda mengatakan, tahun ini pihaknya fokus pada maksimalisasi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mencapai target bulan dana. Hal itu mengingat di wilayah lain peran ASN dalam penggalangan dana sudah dilakukan lebih lama.

"Untuk Jakarta Pusat baru tahun ini kita maksimalkan dan kita bersyukur rencana kita ini mendapat dukungan dari Wali Kota Jakarta Pusat," ujar Asep.

Dia menambahkan bahwa target PMI Jakarta Pusat tahun ini yang mencapai Rp5 miliar merupakan angka yang terbilang lebih sedikit dibandingkan wilayah lain.