Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali United merekrut pemain muda hasil binaan Bali United Youth yakni Kadek Lanang Agus Surya Artayana untuk masuk di jajaran tim inti yang berlaga di Liga 1 Indonesia 2024/2025.

“Lanang punya marking bagus dan berani menyerang untuk tim. Ini kabar bagus karena ada satu lagi pemain muda ada di tim ini,” kata pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Selasa.

Pelatih asal Brasil memasukkan Lanang yang debut menghadapi Malut United di Stadion Sultan Agung Bantul pada Sabtu (21/9).

Ia terakhir membela Bali United U20 di ajang Elite Pro Academy 2024 yang membuat dirinya dipanggil tim pelatih Bali United untuk merekrut Lanang.

Kadek Lanang kemudian dikontrak bersama Serdadu Tridatu di musim 2024/2025 dan sukses mempersembahkan kemenangan pada debut pertamanya untuk Bali United FC.

Lanang adalah jebolan tim binaan Serdadu Tridatu angkatan Komang Tri, Irfan Jauhari, Gede Agus Mahendra dan Gede Sunu yang pernah tampil di Elite Pro Academy tahun 2019 silam.

Kehadiran Kadek Lanang menambah usia pemain muda dalam skuad Serdadu Tridatu di musim ini.

Ada pun salah satu kelebihan Kadek Lanang adalah memiliki lemparan jauh mirip dengan Pratama Arhan.

“Saya senang menjalani debut profesional saya dan masih banyak hal yang harus dilakukan untuk menjadi lebih baik di waktu yang akan datang,” kata Lanang.

Lanang diharapkan menjadi wonderkid selanjutnya setelah saat ini dimiliki Bali United di antaranya Kadek Arel.

Bali United saat ini sedang bersiap menghadapi laga berikutnya di Liga 1 Indonesia menghadapi Barito Putra pada Jumat (27/9) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Baca juga: Coach Teco sebut pemain butuh adaptasi jelang lawan Arema
Baca juga: Borneo telan Bali United 2-0
Baca juga: Catatkan gol debut bersama Bali United, Kenzo Nambu enggan jemawa