Jakarta (ANTARA) - Kapten timnas Indonesia U-20 Dony Tri Pamungkas mengatakan persiapan timnya dalam kondisi terbaik menjelang laga pertama kualifikasi Piala Asia U-20 2025 melawan Maladewa U-20 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, besok Rabu (25/9).

Hal ini dikatakan Dony ketika ditemui awak media saat dirinya mengikuti latihan perdana timnas U-20 di Lapangan ABC GBK, Selasa.

"Persiapan cukup baik dan semua pemain dalam kondisi baik. Insya Allah besok kita akan memberikan yang terbaik," kata Dony.

"(Sebagai kapten) Yang pasti kita harus optimis untuk pertandingan besok dan semua pemain memberikan yang terbaik. Bekerja keras dan insya Allah meraih hasil yang terbaik," lanjutnya.

Untuk apa yang yang tim persiapkan nanti, pemain Persija Jakarta itu mengatakan sudah menganalisis permainan Maladewa yang menurutnya memiliki beberapa pemain berbahaya.

"Kita sudah mengevaluasi tentang Maladewa tadi, mereka mempunyai beberapa pemain yang cukup berbahaya dan kita sudah mengantisipasi itu," ucapnya.

Sebelum berlaga di kualifikasi Piala Asia U-20 2025, timnas melakoni pemusatan latihan kurang lebih dua pekan di Bali.

Di sana, kata Dony, timnas U-20 berfokus meningkatkan fisik untuk tiga laga kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang hanya jeda satu hari setiap laganya.

"Setelah kembali dari Korea, mungkin yang kita fokus di minggu pertama itu dari segi fisik. Karena memang kita pertandingan besok istirahat cuma satu hari, jadi mungkin itu yang di fokuskan," kata pemain 19 tahun tersebut.

Di kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Indonesia tanpa diperkuat salah satu pemain intinya Welber Jardim. Meski demikian, Dony mengatakan kehilangan satu pemain tak akan mempengaruhi kekuatan timnya.

"Kita akan bermain 11 orang, karena dia tidak datang dan keputusan pelatih juga, saya rasa mungkin tidak terlalu berpengaruh," tutupnya.

Indonesia tergabung di Grup F untuk kualifikasi Piala Asia U-20 2025 bersama Yaman, Maladewa, dan Timor Leste.

Setelah melawan Maladewa pada laga pertama, Indonesia akan melawan Timor Leste pada Jumat (27/9) dan kemudian Yaman pada Minggu (29/9).

Dari 10 grup yang ada di kualifikasi, 10 juara grup, lima runner up terbaik, dan tuan rumah China akan bermain di putaran final yang dimainkan pada 6-23 Februari 2025.

Baca juga: Alasan Welber Jardim tak dibawa untuk kualifikasi Piala Asia U-20 2025
Baca juga: Timor Leste dan Yaman ingin kerahkan performa terbaik di kualifikasi
Baca juga: Alasan Arkhan Kaka tak dipilih Indra Sjafri di timnas Indonesia U-20