Lanzhou (ANTARA) - Akademi Dunhuang China, sebuah institut nasional komprehensif untuk konservasi, pengelolaan, dan penelitian gua-gua terkenal di dunia di Provinsi Gansu, menggelar pertemuan pada Senin (23/9) untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-80 institut tersebut.

Pertemuan itu meninjau sejarah Akademi Dunhuang selama delapan dekade terakhir dan menyerukan pengembangan berkualitas tinggi akademi tersebut di masa mendatang.

Saat menyampaikan pidato, Xie Bing, wakil kepala Administrasi Warisan Budaya Nasional China (National Cultural Heritage Administration/NCHA), memuji kontribusi akademi tersebut terhadap perlindungan warisan budaya, studi akademis, dan pendidikan.

Xie juga mendesak upaya untuk mendorong transformasi inovatif dan pengembangan sektor budaya Dunhuang, serta upaya untuk membina lebih banyak bakat yang mampu memberikan dukungan intelektual bagi pengembangan berkualitas tinggi ini.

Pertemuan itu turut dihadiri oleh perwakilan dari NCHA, departemen pemerintah terkait di Gansu, serta lembaga pendidikan tinggi dan warisan budaya.