Konferensi Pengembangan Pariwisata Hunan ke-3


Hengyang, China (ANTARA/Xinhua-AsiaNet) - Konferensi Pengembangan Pariwisata Hunan ke-3 diadakan di Kota Hengyang, Provinsi Hunan, China Selatan, dari tanggal 20 hingga 22 September.




Konferensi ini mengusung tema "Memperkuat Nilai Sejarah dan Budaya Hunan melalui Pariwisata Berbasis Budaya", dengan fokus pada tiga acara utama (Upacara Pembukaan dan Konferensi Promosi Pariwisata Budaya, Promosi Proyek-proyek Kunci Pariwisata dan Budaya, serta Konferensi Promosi Pengembangan Industri Pariwisata Hunan) serta lima kegiatan pendukung termasuk Konferensi Investasi dan Pembiayaan Industri Budaya dan Pariwisata Hunan 2024 serta Pameran Warisan Budaya Takbenda Hunan ke-3.




Hengyang, yang terletak di selatan Gunung Heng (Gunung Hengshan) di Nanyue, dulu disebut Hengzhou pada zaman kuno dan juga dikenal sebagai "Kota Angsa Liar" karena "angsa liar yang terbang ke selatan akan berhenti di sini untuk beristirahat". Hengyang merupakan kota bersejarah dan budaya terkenal dengan sejarah lebih dari 2.000 tahun. Budaya angsa liar telah menjadi akar dari budaya Hengyang dan memperkaya harta spiritual peradaban China.




Upacara pembukaan akan memperkenalkan pembawa acara AI "Huo Chuquan" yang populer dan dikenal luas. Maskot dua dimensi asli akan dibuat menjadi tiga dimensi melalui teknologi AI, mengintegrasikan "teknologi" dengan "budaya dan pariwisata". Melalui teknologi multimedia yang memukau secara visual, upacara ini menciptakan pembukaan Konferensi Pengembangan Pariwisata yang paling "nasional" serta "digital dan cerdas", sepenuhnya menunjukkan kepercayaan dan tanggung jawab budaya Huxiang. Sejumlah proyek pariwisata budaya kunci yang representatif dan terkemuka akan dipromosikan selama konferensi untuk menampilkan pencapaian Hunan serta perubahan baru dalam lanskap perkotaan dan pedesaan di Hengyang.




Konferensi Pengembangan Pariwisata ini tidak hanya menjadi perayaan budaya dan pariwisata, tetapi juga peluang besar untuk pengembangan. Kota Hengyang telah secara organik menggabungkan penyelenggaraan konferensi dengan perluasan investasi dan promosi konsumsi, secara menyeluruh mengatur 18 proyek promosi utama, mendorong pelaksanaan 68 proyek "Revitalisasi Kota melalui Budaya dan Pariwisata", serta secara tepat melaksanakan lebih dari 430 kegiatan promosi investasi bertema. Sebanyak 19 proyek pariwisata budaya besar telah ditandatangani dan diperkenalkan dengan total investasi sebesar 18 miliar yuan. Pada paruh pertama tahun 2024, Kota Hengyang menerima 36,178 juta wisatawan, meningkat 8% dibandingkan tahun sebelumnya; pendapatan pariwisata mencapai 36,425 miliar yuan, meningkat 10,87% dari tahun ke tahun.










Sumber: Konferensi Pengembangan Pariwisata Hunan ke-3