Frankfurt, Jerman, (ANTARA/PRNewswire)- Electric Vehicles Expo at Automechanika ditutup dengan sukses pada 14 September 2024. Untuk pertama kalinya, Geely Holding Group menghadirkan berbagai mereknya di pameran tersebut. VREMT, anak usaha Geely, serta unsur penting dalam strategi energi baru Geely, memamerkan "solusi all-domain 800V battery, motor & electronic control " yang mencerminkan keunggulan Tiongkok dalam teknologi energi baru.


Di pameran ini, VREMT menampilkan produk 800V golden batteries and cells yang berdaya saing tinggi, sistem 800V high-performance SiC four-motor drive, serta 800V ultra-fast liquid-cooled charging platform-HPC-V3. Produk golden battery generasi kedua ini, seperti dilaporkan Handelsblatt, menarik banyak perhatian. Produk ini memiliki production charging rate yang tercepat di dunia, pengisian ulang daya baterai mulai dari kapasitas 10% hingga 80% hanya berlangsung dalam 10,5 menit, mengungguli seluruh baterai ternary lithium yang telah diproduksi massal. Maka, "pengisian daya baterai selama lima menit mendukung pengendaraan mobil dalam kecepatan tinggi selama dua jam".




Baterai ini juga memiliki pulse discharge rate tiga detik hingga 22C, sehingga mobil mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam tiga detik, cocok untuk pengguna yang menyukai kecepatan ekstrem. Baterai ini juga memenuhi standar keamanan global tertinggi, dilengkapi delapan teknologi termal (Cloud, Prevention, Isolation, Absorption, Cooling, Alert, Disconnection and Exhaust), mencegah thermal runaway, serta menjamin manajemen baterai yang akurat selama siklus pemakaian. Baterai ini juga telah melalui tiga uji keamanan ekstrem yang pertama dilakukan di industri, termasuk bertahan dari api selama 240 detik, overpressure penetration, serta enam kondisi ekstrem lain sehingga memastikan keamanan baterai.




VREMT juga menawarkan sistem 800V high-performance SiC four-motor drive, menyediakan empat motor listrik yang terdistribusikan pada sistem penggerak listrik dalam versi produksi massal. Sistem ini menghasilkan tenaga dan densitas torsi terbesar di dunia (daya puncak sebesar 930kW dan torsi puncak sebesar 1.280Nm). Dengan sistem ini, ZEEKR 001FR bisa melakukan manuver "Tank Turns" dan "Slalom", serta melaju dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,02 detik.




Salah satu produk lain yang dihadirkan VREMT dalam acara tersebut, 800V ultra-fast liquid-cooled charging platform-HPC-V3 yang memiliki daya keluaran single-gun terbesar di dunia dengan tegangan maksimum sebesar 1.000V, arus maksimum 800A, serta daya puncak single-gun 800kW. Maka, daya baterai dapat terisi dalam tempo 10 menit, rekor dunia dari sisi efisiensi pengisian daya baterai dalam hitungan menit.




VREMT menjalankan pengembangan dan produksi secara internal, didukung rantai industri yang efisien. Maka, VREMT menjadi pilihan berkat kinerja dan reliabilitas terbaik, termasuk produk-produk Lotus, Polestar, Volvo, ZEEKR, Smart, Lynk & Co, Geely Galaxy, dan Geometry. Ke depan, VREMT berkomitmen menggerakkan inovasi teknologi, serta perkembangan industri energi baru di dunia.