Jakarta (ANTARA) - Pelita Jaya Jakarta meraih kemenangan perdana di ajang IBL All Indonesian 2024 setelah mengalahkan Tangerang Hawks Basketball dengan skor 67-58 di Hall Basket Senayan Jakarta, Senin malam (22/9), yang sekaligus membuka peluang besar bagi Pelita Jaya untuk lolos ke babak berikutnya.

Meski tertinggal 29-31 di babak pertama, Pelita Jaya berhasil membalikkan keadaan di babak kedua. Asisten pelatih Pelita Jaya, Koko Heru Setyo Nugroho, menilai timnya tampil solid di sisi pertahanan, namun masih perlu memperbaiki serangan.

“Hanya saja secara offense, mereka tidak melakukannya dengan baik. Seharusnya para pemain bermain lebih simple, dan mampu memanfaatkan setiap kesempatan untuk menjadi poin,” ungkap Koko seperti dikutip dari laman resmi IBL.

Momentum kemenangan Pelita Jaya terjadi di kuarter ketiga ketika mereka unggul 21-9. Reza Guntara membawa timnya memimpin 50-37 setelah mencetak tripoin.

Baca juga: Pelita Jaya prioritaskan pemain muda untuk IBL All Indonesian 2024

Hawks sempat memangkas jarak menjadi 10 poin (40-50) di akhir kuarter ketiga, namun Pelita Jaya menemukan ritme permainan mereka di kuarter keempat dan berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir laga.

Vincent Rivaldi Kosasih, pemain center andalan Pelita Jaya yang mencetak 14 poin, mengapresiasi kerja sama timnya. "Ini semua kerja tim. Tidak ada satu atau dua orang pemain yang punya peran lebih besar. Semoga kami bisa terus bermain seperti ini hingga final nanti," ujar Vincent.

Selain Vincent, Reza Guntara juga menyumbang 14 poin, sementara dari bangku cadangan Aldy Izzatur Rachman menambahkan 12 poin, dengan dua kali tripoin dari enam percobaan.

Di kubu Hawks, Andre Lensun menyelesaikan laga dengan 12 poin, namun tidak ada pemain Hawks lainnya yang mencatatkan double digit poin.

Dengan kemenangan ini, Pelita Jaya kini memimpin Grup D dan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi melawan Bali United Basketball Club untuk mengamankan tiket ke semifinal.

Baca juga: Perbasi ingin pemain muda unjuk gigi di IBL All Indonesian 2024
Baca juga: Hardianus pimpin Dewa United hempaskan Hangtuah