Bandung (ANTARA) - Pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin sore, berakhir dengan kericuhan setelah wasit meniup peluit akhir pertandingan yang dimenangi tim tuan rumah dengan skor 2-0.

Kericuhan terjadi setelah oknum suporter tim tuan rumah Persib Bandung di tribun selatan dan utara turun ke tengah lapangan stadion dengan menyerang stewards yang sedang bertugas.

Para oknum pendukung Persib juga melempari puluhan steward dengan botol minuman hingga kursi. Akibatnya, pagar yang membatasi area tribun penonton dengan lapangan pun hancur.

Petugas kepolisian yang bertugas di luar area stadion, sontak langsung mengambil tindakan cepat dengan menghalau para oknum suporter untuk kembali ke tribun masing-masing.

Baca juga: Polisi siapkan 2.500 personel amankan laga Persib vs Persija

Baca juga: Bobotoh diminta tak aneh-aneh seiring akan adanya Persib VS Persija


Hingga saat ini belum ada keterangan apa pun terkait kericuhan tersebut baik dari manajemen Persib maupun pihak kepolisian.

Dalam laga tersebut, Persib Bandung berhasil mengatasi permainan dari tim tuan tamu Persija Jakarta dengan skor 2-0.

Skuad dengan julukan Maung Bandung itu membuka gol pertama melalui penyerang Dimas Drajad pada menit ke-38 dan kemudian melalui Ryan Kurnia pada menit ke-82.

Dengan hasil ini, untuk sementara Persib Bandung naik ke posisi tiga klasemen Liga 1 dengan 12 poin, sementara Persija Jakarta harus turun ke peringkat delapan dengan delapan poin. Kedua tim sama-sama telah memainkan enam pertandingan.

Baca juga: Persib Bandung tundukkan Persija Jakarta 2-0 pada laga klasik