Solo (ANTARA) - Persik Kediri mencuri kemenangan 1-0 di kandang Persis Solo dalam pertandingan pekan keenam Liga 1 Indonesia 2024/2025 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin petang.

Tim tuan rumah Persis pada babak pertama langsung melakukan tekanan ke pertahanan Persik Kediri namun tidak mampu membuahkan gol karena ketatnya pertahanan lawan.

Pada menit ke-40 Persis Solo sempat memiliki peluang emas melalui tendangan Karim Rossi, tetapi dapat diblok kiper Persik, Leonardo Navacchio.

Peluang kedua Persis terjadi pada menit akhir babak pertama melalui tendangan bebas pemain nomor punggung 25, Moussa Sidibi, dari luar kotak penalti, yang kembali dapat diblok kiper Persik Kediri. Hingga babak pertama berakhir kedudukan imbang 0-0.

Pada babak kedua, satu peluang emas Persis Solo terjadi pada menit 55 melalui tendangan keras kaki, Moussa Sidibi, namun juga kembali dapat diblok kiper Persik, yang bermain penuh semangat.

Persik Kediri pada menit 70 harus bermain 10 orang, karena pemain nomor punggung 32, Rohit Chand, harus keluar lapangan setelah mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran keras.

Persis terus melakukan serangan ke gawang Persik, namun pada menit 82 justru kebobolan melalui tendangan pemain Persik Ramiro Fergonzi, yang berhasil lolos sendirian, mengecoh kiper Persis dan membuahkan gol. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk tim tamu Persik Kediri.

Persis yang ketinggalan gol berusaha melakukan tekanan ke pertahanan Persik. Tapi serangan tim tuan rumah tak mampu menyamakan kedudukan hingga wasit yang memimpin pertandingan Rio Permana Putra meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.

Baca juga: Persib Bandung tundukkan Persija Jakarta 2-0 pada laga klasik