Jakarta (ANTARA) - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mendapatkan penghargaan bergengsi di bidang komunikasi dan media, dalam perhelatan HUT ke-78 Serikat Perusahaan Pers (SPS) Indonesia yang digelar di Bandung.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin menyampaikan apresiasi kepada SPS Indonesia yang telah memberikan penghargaan kepada ASDP sebagai salah satu korporasi BUMN yang memiliki tim komunikasi perusahaan yang berperan aktif dalam mendukung dan memajukan Industri Pers dan Ekosistem Media sepanjang tahun 2023-2024.

"Apresiasi setinggi-tingginya atas penghargaan yang diberikan kepada tim Humas ASDP, yang cukup aktif dalam mengelola komunikasi baik internal maupun eksternal khususnya dengan media massa demi menjaga reputasi positif perusahaan. Penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan atas kerja cerdas kami yang sangat strategis, dan juga motivasi bagi kami untuk terus belajar dan berinovasi," tutur Shelvy dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Penghargaan HUT-78 SPS yang mengangkat tema “Mewujudkan Pers Sehat, Pers Berkualitas”, SPS berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menghadirkan sesi penobatan empat penghargaan bergengsi di bidang media, yakni Media Brand Awards 2024, Media Relations Awards 2024, Korporasi & Institusi Terpopuler Di Media Arus Utama 2024 dan Pemimpin Divisi Komunikasi Terpopuler Di Media Arus Utama 2024.

Pada perhelatan tahun ini, ASDP berhasil meraih 3 penghargaan bergengsi, pertama, Korporasi Terpopuler di Media Arus Utama. Kedua, Gold Winner Program Media Relations Terbaik untuk Press Tour Bakauheni Harbour City, dan ketiga, Bronze Winner Program Press Release Terbaik untuk Siaran Pers yang berjudul "Dukung Peningkatan Taraf Hidup MBR, ASDP Inisiasi Kegiatan Volunteer Bedah Rumah Tak Layak Huni".

"Harapan kami, apresiasi dari SPS ini akan menjadi energi dan spirit baru bagi tim Humas ASDP. Tidak hanya memiliki hubungan atau relasi positif dengan media, tetapi juga membuat Siaran Pers dan materi komunikasi lainnya terkait perusahaan sesuai dengan etika penulisan dan kebutuhan tiap media dalam menyampaikan informasi kepada publik secara luas sesuai dengan data dan fakta yang valid, dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," tutur Shelvy.

Ketua Umum SPS Januar P. Ruswita mengatakan, “Anugerah 78 Tahun SPS menjadi sangat spesial karena menjadi puncak penyelenggaraan kompetisi Media Brand Awards, Media Relations Award,Pemimpin Divisi Komunikasi, Korporasi, dan Institusi Terpopuler.

Semua penghargaan tersebut diperuntukkan bagi media, korporasi, institusi, dan Pemerintah daerah. Tak ketinggalan, akan ada juga penghargaan Lontar Awards dan Lestari Awards, bagi pemerintah dan pemimpin daerah atas budi jasa di bidang media dan budaya local.”

Baca juga: ASDP raih penghargaan penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2024
Baca juga: ASDP: Bakauheni Harbour City siap jadi pendorong pariwisata Lampung
Baca juga: ASDP raih kinerja positif lewat transformasi digital Ferizy