Jakarta, (ANTARA) - Sebuah pabrik balon yang terletak di Jalan Semanan Raya No 50, Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa pagi, hangus terbakar dilalap si Jago Merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas itu.

"Kebakaran itu menimpa pabrik balon dan menghanguskan satu bangunan pabrik tersebut," kata petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, Imroni, di Jakarta, Selasa.

Imroni memaparkan, peristiwa kebakaran itu pertama kali dilaporkan oleh warga setempat sekitar pukul 07.30 WIB.

Setelah mendapat laporan, Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat segera menurunkan sebanyak 19 unit mobil pemadam kebakaran.

Api yang melumat pabrik balon tersebut akhirnya berhasil dipadamkan sepenuhnya oleh petugas sekitar pukul 08.30 WIB.

Belum ada kepastian tentang penyebab kebakaran yang terjadi di kawasan industri tersebut. Namun, para warga dikabarkan mendengar ledakan hebat sebelum api mulai menyambar pabrik.

Imroni juga menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut tetapi hanya berupa kerugian materi.

"Nilai materi kerugiannya masih belum ditentukan," katanya.

Jalan Semanan Raya yang merupakan lokasi terjadinya kebakaran itu terletak di tengah-tengah Kawasan Industri Semanan yang meluas dari Kelurahan Semanan hingga Kelurahan Duri Kosambi.

Selain itu, Jalan Semanan Raya juga menghubungkan antara Jalan Daan Mogot dengan Stasiun Kalideres yang terletak di jalur rel Kereta Api Tangerang-Jakarta.(*)