Jakarta (ANTARA) - Chelsea tampil meyakinkan saat mengalahkan tim tuan rumah West Ham United 3-0 dalam matchday ke-5 Liga Premier Inggris di London Olympic Stadium pada Sabtu.

Nicolas Jackson memborong dua gol dalam pertandingan ini, dengan satu gol lainnya dicetak oleh Cole Palmer.

Kemenangan ini membuat skuad Enzo Maresca untuk sementara naik ke posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 10 poin dari lima laga. West Ham di posisi ke-14 dengan empat poin setelah menelan kekalahan kandang ketiga di awal musim, demikian dilansir dari laman resmi Liga Inggris.

Chelsea sudah bisa memimpin saat laga baru berjalan empat menit lewat Nicolas Jackson. Bermula dari free kick Jadon Sancho yang mengecoh pertahanan West Ham, bola disambar Jackson yang masuk ke kotak penalti. Skor menjadi 1-0.

Chelsea hampir mendapat gol kedua pada menit ke-11, tetapi penyelesaian Cole Palmer masih mengarah ke sisi gawang.

Baca juga: MU resmi pinjamkan Jadon Sancho ke Chelsea

The Blues bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-18, West Ham lagi-lagi yang meneruskan umpan Moises Caicedo jadi gol.

West Ham yang tertinggal dua gol berupaya bangkit untuk mencari gol. Namun, Chelsea berhasil mempertahankan keunggulan mereka di babak pertama.

Chelsea tidak ingin buang-buang waktu dan memperbesar keunggulan dua menit setelah babak kedua dimulai atau menit ke-47.

Kali ini Jackson yang berperan dalam terciptanya gol ketiga lewat aksi individunya dari tengah sampai kotak penalti. Bola dioper ke Palmer yang langsung menembaknya ke pojok gawang Areola Chelsea 3-0 West Ham.

Pemain pengganti, Christopher Nkunku punya kans untuk membuat skor menjadi 4-0 pada menit ke-75. Nkunku berada di kotak penalti usai menerima umpan lambung Levi Colwill.

Peluang yang seharusnya jadi gol itu malah gagal karena tembakannya tepat mengarah ke penjaga gawang West Ham. Skor 3-0 bertahan hingga selesai.

Baca juga: Arsenal resmi rekrut Sterling dari Chelsea dengan status pinjaman